Papan Reklame Jumbo di Pasar Mambo Miring, Satpol PP Segera Bertindak

Papan Reklame Jumbo di Pasar Mambo Miring, Satpol PP Segera Bertindak

Papan reklame di depan Pasar Mambo miring, Selasa, 28 Februari 2023-istimewa-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID  Sebuah papan reklame ukuran jumbo di depan Pasar Mambo Indramayu terlihat miring, Rabu, 28 Februari 2023.

Intensitas hujan yang tinggi serta tiupan angin yang cukup kencang, diduga menjadi penyebab reklame yang ada di Jalan Ahmad Yani Indramayu tampak miring, bahkan hampir roboh.

Selain itu juga diduga akibat konstruksi reklame yang sudah rapuh, sehingga tidak mampu menahan terpaan angin yang cukup kencang.

Beruntung ada warga yang langsung melaporkan hal tersebut, sehingga petugas dari Satpol PP dan Pemadam Kebakaran segera turun tangan.

Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketertiban Masyarakat (Tibum-Tranmas) Satpol PP-Damkar Kabupaten Indramayu, Eko Prawoto menuturkan, pihaknya menerima laporan terkait bantuan pengamanan lokasi terjadinya papan reklame yang miring.

 BACA JUGA:Lucky Hakim Tegaskan Pengunduran Diri Atas Kehendak Pribadi, DPRD Segera Kirim Surat ke Mendagri 

BACA JUGA:Gelapkan Uang Arisan Senilai Rp1,5 Miliar, Pasutri Ini Harus Masuk Bui

Berdasarkan laporan tersebut, pihaknya segera menindaklanjuti pengaduan tersebut dengan menerjunkan tim ke lokasi. Pengamanan dilakukan dengan membatasi aktivitas masyarakat di lokasi guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Juga   dengan melakukan penutupan akses jalan beberapa saat, ketika dilakukan pelepasan papan reklame.

 “Kami menerima laporan dari damkar untuk melakukan pengamanan di sekitar lokasi papan reklame yang miring. Kami juga melakukan koordinasi dengan dishub dan kepolisian,  guna menutup sementara akses jalan saat pelepasan reklame karena khawatir jatuh menimpa pengendara jalan,” tuturnya.

Hujan deras terjadi saat tim Damkar melakukan upaya pelepasan papan reklame. Namun kondisi ini tidak menyurutkan langkah tim dalam melakukan pengamanan agar masyarakat yang melintas tidak terdampak oleh baliho yang sudah miring.

BACA JUGA:Sukses Kolaborasikan Konser & Charity, BSI Pertegas Langkah Perjalanan Mahakarya untuk Indonesia

BACA JUGA:MMKSI Raih Capaian Positif di Ajang IIMS 2023

Eko menjelaskan, saat ini lalu lintas di Jalan Ahmad Yani sudah bisa dilewati oleh pengendara dan reklame yang miring tersebut telah mendapat penanganan.

“Alhamdulillah lalu lintas sudah normal kembali dan reklame yang kondisinya miring tersebut sudah ditangani,” pungkasnya.

Eko juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah melaporkan hal-hal yang bisa membahayakan masyarakat, sehingga bisa segera dilakukan antisipasi.

BACA JUGA:Kampanye Building for the Future ke Indonesia Sektor infrastruktur Hong Kong jajaki peluang di Indonesia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: