Piala Asia U-20 2023 : Hari Ini Timnas Indonesia U-20 vs Irak

Piala Asia U-20 2023 : Hari Ini Timnas Indonesia U-20 vs Irak

Timnas Indonesia U-20 tengah menjalani latihan sebelum menghadapi Irak di Piala Asia U-20 Tahun 2023-@pssi-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Piala Asia U-20 mulai digelar Rabu, 1 Maret 2023 di Uzbekistan. Timnas Indonesia U-20 akan mengawali pertandingan menghadapi tim yang cukup kuat, Irak, hari ini.

Piala Asia U-20 Tahun 2023  diikuti 16 negara yang sudah lolos kualifikasi, termasuk Indonesia, akan berlangsung dari tanggal 1 sampai 18 Maret 2023.  

Ini adalah partisipasi ke-8 di Piala Asia U-20 bagi Indonesia. Indonesia pernah meraih gelar juara pada edisi 1961 yang lalu. Peluang Indonesia untuk mengulang kisah sukses edisi 1961 cukup berat.

Pada Piala Asia U-20 Tahun 2023 ini, Timnas Indonesia tergabung di Grup A, salah satunya bersama tuan rumah Uzbekistan. Selain itu, pasukan Shin Tae-yong juga harus bersaing dengan Irak dan Suriah.

 BACA JUGA:Lucky Hakim Tegaskan Pengunduran Diri Atas Kehendak Pribadi, DPRD Segera Kirim Surat ke Mendagri

Di atas kertas, lawan-lawan yang dihadapi Indonesia bisa dibilang cukup tangguh. Meski demikian, anak-anak asuhan Shin Tae Yong diharapkan bisa membuat kejutan.

Di turnamen ini, dua tim paling atas klasemen akan lolos ke babak 8 Besar. Setiap kemenangan akan mendapat tiga poin, imbang satu poin, dan nol untuk tim yang kalah.

Sementara itu Timnas Indonesia U-20 akan berhadapan dengan Irak U-20 pada matchday pertama Grup A Piala Asia U-20 2023 di Stadion Lokomotiv, Rabu 1 Maret 2023. Laga antara Indonesia U-20 vs Irak akan dimulai pada pukul 17.00 WIB, siaran langsung di RCTI.

Pelatih Shin Tae Yong merasa bahwa persiapan Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Asia U-20 2023 kurang maksimal, mulai dari porsi latihan hingga kelengkapan pemain

BACA JUGA:Gelapkan Uang Arisan Senilai Rp1,5 Miliar, Pasutri Ini Harus Masuk Bui

Menurutnya, Timnas Indonesia U-20 tidak bisa berlatih secara nyaman di Uzbekistan karena lapangan latihan yang disediakan tidak layak akibat rumputnya setengah gundul. Permukaan lapangan latihan Timnas Indonesia jauh dari kata ideal.

Selain itu, Shin Tae-yong juga tak bisa membawa Marselino Ferdinan ke Piala Asia U-20 2023 akibat tidak dilepas klub Belgia, KMSK Deinze

Tim berjulukan Garuda Nusantara ini juga masih bermasalah dengan cuaca di Uzbekistan. Para pemain kedinginan karena suhu udaranya mencapai 2 derajat celcius. Selain itu, Shin Tae-yong juga merasa kualitas lawan yang dihadapi masih di atas Indonesia.

"Semua tim di Grup A lebih baik daripada kami. Sayangnya, kami cuma bisa bawa 50 persen kekuatan terbaik. Harusnya bisa full team," ujar Shin Tae-yong.

"Jujur, saat ini bukan full team dari yang saya mau. Jadi, saya juga sulit untuk berbicara target kami apa di Piala Asia U-20," tutur arsitek asal Korea Selatan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: