Hasil Pertandingan Persib vs Barito Putra, Maung Bandung Menyerah Akibat Kartu Merah

Hasil Pertandingan Persib vs Barito Putra, Maung Bandung Menyerah Akibat Kartu Merah

Persib Bandung harus mengakui keunggulan Barito Putra dan kalah 1-2 dalam pertandingan yang berlangsung Senin, 27 Februari 2023-@persib-

BANJARBARU, RADARINDRAMAYU.ID – Bertandang ke Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin, 27 Febuari 2023, Persib Bandung bertekad mengalahkan tuan rumah Barito Putra.

Misi harus menang yang diusung PersibBandung, untuk memperpendek jarak dengan PSM Makasar, yang masih berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Namun diluar dugaan, Persib Bandung harus menelan kekalahan 1-2 atas tuan rumah Barito Putra, yang masih berada di papan bawah klasemen.

Dengan hasil ini Persib Bandung masih tertahan di posisi 2 klasemen sementara dengan 52 poin, selisuh empat poin dengan PSM Makasar yang berada di puncak klasemen.

BACA JUGA:Kebakaran di Pabrik Kasur Busa Arjawinangun Hingga Dinihari Masih Berkobar

BACA JUGA:Wapres Ma'ruf Amin Berharap Kuota Haji 2023 Indonesia Bertambah

Sedangkan Barito Putra yang saat ini dilatih Rachmad Darmawan masih berada di posisi 16 klasemen atau zona degradasi.

Gol Persib Bandung berhasil dicetak bomber andalannya, David da Silva pada menit-menit awal babak pertama. Sementara gol tuan rumah Barito Putra masing-masing dicetak Renan Alves dan Gustavo Tocantins pada babak kedua.

Persib Bandung dengan penuh percaya diri langsung tampil menekan sejak kick off babak pertama. David da Silva langsung mencetak gol hasil umpan matang Beckham Putra pada menit ke-20.

Barito Putera tidak tinggal diam usai kebobolan. Mereka juga membalas serangan kekubu Persib, meskiu tak cukup efektif. Renan Alves sempat melepas tendangan bebas keras dari jarak sangat jauh. Namun bola masih jauh dari sasaran.

Petaka bagi Persib berawal pada menit ke-45. Penjaga gawang Teja Paku Alam diganjar kartu merah wasit. Ini berawal saat Teja yang maju keluar dari kotak pinalti dan menepis bola dengan tangan.

Unggul jumlah pemain, Barito Putera tampil lebih menekan pada babak kedua. Tim berjuluk Laskar Antasari ini terus tampil menekan dan membuat barisan pertahanan Persib kewalahan.

Bahkan pelatih Luis Milla juga merubah strategi dengan mengganti sejumlah pemain. Yakni memainkan Achmad Jufriyanto dan Abdul Aziz pada awal babak kedua. Namun, pergantian tersebut tak membawa dampak yang terlalu signifikan.

Barito akhirnya berhasil menyamakan skor pada menit ke-65. Umpan Rizki Pora berhasil disundul Renan Alves. Kiper pengganti Persib, Reki Rahayu yang keluar dan coba menepis bola gagal. Skor imbang 1-1.

Sepuluh menit berselang, Barito unggul 2-1 lewat gol Gustavo Tocantins. Hampir sama dengan gol pertama Barito, Gustavo mencetak gol setelah menanduk umpan crossing yang dilepas Rizki Pora. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: