Pemkab Indramayu Gelar Operasi Pasar Murah

Pemkab Indramayu Gelar Operasi Pasar Murah

ANTRE: Warga Kecamatan Jatibarang antre membeli beras murah dalam operasi pasar yang dihelat Pemkab Indramayu bersama Bulog di Pasar Daerah Jatibarang, Rabu (22/2).-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Pemkab Indramayu  bersama dengan Perum Bulog Indramayu menggelar kegiatan operasi pasar murah di Pasar Daerah Jatibarang, kemarin.

Dalam kesempatan itu, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina mengatakan, digelarnya pasar murah tersebut bertujuan untuk menekan laju inflasi daerah sekaligus bentuk perhatian Pemkab Indramayu dalam rangka membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di Kabupaten Indramayu.

“Kami menggelar pasar murah ini selain untuk pengendalian inflasi, melainkan juga untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Bupati Nina, pelaksanaan kegiatan pasar murah juga diharapkan dapat menstabilkan harga bahan pokok salah satunya harga beras menjelang datangnya bulan suci Ramadan yang cenderung mengalami lonjakan harga.

BACA JUGA:Perkuat Sinergi, Sukseskan Program Wujudkan Visi Bermartabat

BACA JUGA:Lomba Tingkat Pramuka Penggalang Kabupaten Indramayu Tahun 2023 Digelar di Terisi

“Sesuai dengan tema kegiatan kita hari ini yaitu pasar beras murah, maka beras yang disediakan harganya lebih murah daripada harga yang ada di pasaran,” terangnya.

Untuk itu, Bupati Nina berharap, masyarakat dapat memanfaatkan hadirnya pasar beras murah ini dengan sebaik-baiknya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Nina mengajak masyarakat agar senantiasa mampu menjaga ketahanan pangan secara mandiri dengan memanfaatkan lahan pekarangan dan lahan tidak produktif guna ditanami tanaman pangan seperti cabai, tomat dan lain sebagainya guna mencukupi kebutuhan konsumsi sehari-hari.

“Mari kita manfaatkan lahan pekarangan untuk ditanami tanaman pangan guna menjaga ketahan pangan dan mencukupi kebutuhan konsumsi sehari-hari, karena jika hal tersebut dilakukan, stok pangan akan terjaga dan inflasi akan terkendali,” tandasnya.

BACA JUGA:Yuk Perbanyak Sholawat di Bulan Sya’ban! Ini Keutamaannya

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia 2023 dan Daftar Pemain Lengkap

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian, Ahmad Budiharto mengatakan, harga beras mengalami kenaikan sejak Desember 2022 lalu. Sebelumnya untuk beras kualitas medium Rp10.700/kg dan kualitas premium Rp12.100/kg, sedangkan per februari 2023 harga beras kualitas medium Rp11.500/kg dan kualitas premium Rp12.500/kg.

“Untuk itu kegiatan ini kami gelar selain untuk memenuhi kebutuhan pokok juga untuk menstabilkan harga,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: