Mobil Perpustakaan Keliling Diserbu Puluhan Siswa SD

Mobil Perpustakaan Keliling Diserbu Puluhan Siswa SD

Sejumlah siswa SD di Desa Tugu Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu tengah membaca bukudi perpustakaan keliling-istimewa-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU -  Mobil Perpustakaan Keliling yang diprakarsai Dinas Perpustakaan dan Arsip (DPA) Kabupaten Indramayu yang hadir pada kegiatan Senam Sehat Bermartabat, di Desa Tugu Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu, Jum'at, 17 Februari 2023 diserbu puluhan siswa SD.

Bertempat di halaman Kantor Desa Tugu, layanan Perpustakaan Keliling ini langsung diserbu anak-anak Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tugu 1 dan SDN Tunggulpayung 1. Mereka silih berganti membaca buku bahan bacaan yang tersedia pada pelayanan mobile.

Kepala DPA Kabupaten Indramayu, Aan Hendrajana mengatakan, pihaknya selalu memanfaatkan event maupun kegiatan yang diselenggarakan pemerintah daerah untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat.

Masih lanjut Aan, selain itu karena belum maksimalnya layanan perpustakaan yang tersedia di desa, maka sudah sepatutnya layanan Perpustakaan Keliling ini menyasar ke desa-desa. Salah satunya melalui event yang dihadiri banyak anak-anak sekolah.

 BACA JUGA:Soal Pengunduran Diri Lucky Hakim, Partai Pengusung Belum Ambil Sikap, Bupati Nina Hargai Keputusan Lucky

BACA JUGA:Diwarnai 4 Kartu Merah, Timnas Indonesia U-20 Menang Telak 4-0 Atas Fiji

"Melihat meningkatnya minat baca masyarakat. Layanan Perpustakaan Keliling akan hadir di setiap kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa terutama siswa SD. Semoga dengan kehadiran layanan Perpustakaan Keliling ini bisa meningkatkan pula literasi masyarakat," pungkasnya.

Aan mengatakan, meskipun saat ini informasi bisa dengan mudah dan cepat diperolah melalui HP, namun minat masyarakat untuk membaca buku masih tetap ada.

Karena banyak yang masih lebih suka membaca buku dibandingkan membaca bacaan digital dari HP atau internet. Karena membaca buku juga lebih hemat dan tidak membutuhkan kuota internet untuk membacanya.

“Selain perpustakaan digital, kami masih tetap menyediakan perpustakaan konvensional dengan berbagai macam jenis buku bacaan,” ujar Aan.(oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: