Damkar Kabupaten Indramayu Edukasi Penanganan Kebakar

Damkar Kabupaten Indramayu Edukasi Penanganan Kebakar

EDUKASI: Tim Damkar Kabupaten Indramayu sedang memberikan edukasi terkait penanggulangan kebakaran pada kegiatan Sabtu Ceria, kemarin.--

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Indramayu menggelar sosialisasi penanggulangan kebakaran kepada para siswa SMPN Unggulan Sindang saat kegiatan Sabtu Ceria, Sabtu (11/1). 

Bertempat di Pendopo Bupati Indramayu, para siswa diberikan pembekalan tentang berbagai hal khususnya terkait penyebab kebakaran, dan cara penanggulangan kebakaran skala kecil dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), ataupun gunakan cara tradisional menggunakan kain basah  edukasi kesiapsiagaan, pencegahan dan penanggulangan kebakaran kepada pelajar.

Dikatakan petugas Damkar Indramayu, Acep Rudi, para siswa yang mengikuti kegiatan edukasi, mereka menjadi tahu dan mampu sekaligus paham akan pentingnya pencegahan kebakaran dari pada penanggulangan kebakaran. Dengan menyosialisasikan tentang bahaya kebakaran dan cara mencegah serta menanggulangi kebakaran baik dalam skala kecil maupun besar.

"Berharap ke depan, program seperti Sabtu Ceria yang melibatkan kami selaku petugas pemadam kebakaran bisa diikut sertakan sebagai narasumber untuk bisa menjelaskan tentang bahaya kebakaran dan cara menanggulanginya,'' harapnya

BACA JUGA:Semangat! Petugas Pantarlih Tetap Ikuti Acara Pelantikan Ditengah Kepungan Banjir

BACA JUGA:Luar Biasa Anggota Polres Indramayu Ciptakan Insektisida Bantu Petani Atasi Serangan Hama dan Penyakit Tanaman

Sementara itu, Kepala SMPN Unggulan Sindang, Sutrisna mengatakan dari beberapa kegiatan, siswa-siswi SMPN Unggulan Sindang terlihat sangat antusias mengikuti. Salah satunya kegiatan yang diberikan Tim Damkar Indramayu terkait Penanggulangan Kebakaran.

"Tadi saya liat beberapa kegiatan, siswa kami sangat antusias termasuk saya juga, mengikuti edukasi Tim Pemadam Kebakaran tentang bagaimana cara menghindari dari kebakaran yang tentu saja ini tidak menutup kemungkinan akan terjadi di mana saja,'' ujarnya

Sutrisna mengucapkan terima kasih kepada Tim Damkar Kabupaten Indramayu yang telah memberikan edukasi kepada siswa dan guru sehingga mengerti pengetahuan tentang bagaimana cara memadamkan api.

"Guru dan siswa jadi lebih mengerti dan paham bagaimana penanggulangan dan mengatasi kebakaran dalam skala kecil, serta selalu waspada apa yang bisa penyebab terjadinya kebakaran," ujarnya. 

BACA JUGA:Giliran Kali Bugel Meluap, Tiga Desa Terdampak Banjir, Manula Mengungsi

BACA JUGA:PHE ONWJ Beri Pelatihan Ibu-ibu Pelaku UMKM Desa Sukaurip

Selain penanggulangan kebakaran, Tim Damkar Indramayu juga memberikan pengenalan Sarana dan Prasarana peralatan yang digunakan oleh petugas Damkar, baik penanggulangan maupun non penanggulangan (evakuasi). (oni)

BACA JUGA:Raih Penghargaan Top Legislator Award 2023. Hero : Saya Dedikasikan Untuk Masyarakat Indramayu dan Cirebon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: