Tanggul Sungai Cimanuk Desa Sukagumiwang Amblas Sedalam 4 Meter

Tanggul Sungai Cimanuk Desa Sukagumiwang Amblas Sedalam 4 Meter

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Tanggul Sungai Cimanuk di Blok Gumiwang Utara, Desa/ Kecamatan Sukagumiwang amblas sedalam 4 meter dan panjang 500 meter, hal itu membuat masyarakat blok setempat semakin was-was, pasalnya lokasi amblasnya tanah tanggul sudah masuk pemukiman warga, dan berimbas pada salah satu rumah warga yang mulai retak, Kamis (9/2).

Camat Sukagumiwang, H Suratno Sukarja menerangkan amblasnya tanggul sungai Cimanuk di Blok Gumiwang Utara, Desa Sukagumiwang terjadi pada Selasa, 7 Februari 2023 sekitar pukul 12:00 WIB. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait seperti PUPR dan BBWS Cimancis meninjau secara langsung lokasi amblasnya tanah tanggul.

"Kita bersama PUPR dan BBWS Cimancis, bersama unsur Muspika, Pemdes dan masyarakat. Meninjau secara langsung lokasi tanggul yang amblas, dan dilakukan analisis oleh pihak BBWS Cimancis," kata Suratno.

Disampaikan Suratno adapun dampak yang akibatkan amblasnya tanggul itu, membuat satu rumah milik warga alami retak dan bagian belakang rumah sudah dalam kondisi miring dan retak. Suratno juga mengatakan pihaknya telah meloporkan amblasnya tanggal ke Pemkab Indramayu. 

BACA JUGA:Dukung Operasi Keselamatan Lodaya 2023, Minta Polisi Tindak Tegas Pengguna Knalpot Bising

BACA JUGA:Problem Pupuk Subsidi, Mulai dari Istilah Langka hingga Masalah Kartu Tani

"Ke ibu bupati sudah dilaporkan, semoga pihak-pihak terkait dapat melakukan tindakan memperbaiki tanggul, karena sudah memasuki tanah warga, bahkan satu rumah sudah kena dampaknya," ujarnya. 

Suratno juga menghimbau kepada warga di Blok Gumiwang Utara agar selalu waspada dengan kondisi tanggul yang amblas. "Selalu waspada, dan selalu berkoordinasi dan jangan sungkan melaporkan kepada Pemcam dan Pemdes apabila ada perkembangan terkait tanggul amblas, semoga bisa segera dilakukan upaya penanganan terkait amblasnya tanggul Cimanuk," tandasnya. (oni)

BACA JUGA:Kebakaran Rumah Tua di Samadikun, Penyebabnya Masih Selidiki

BACA JUGA:DPRD Pertanyakan Nasib BPR KR, OJK Bilang Harus Ada Penyertaan Modal

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: