Dua Gol Ciro Alves Bawa Persib Bandung Kembali ke Puncak Klasemen

Dua Gol Ciro Alves Bawa Persib Bandung Kembali ke Puncak Klasemen

Persib Bandung berhasil menang 2-0 atas PSS Sleman-@persib-

BANDUNG, RADARINDRAMAYU.ID – Persib Bandung melanjutkan trend positif dan kembali meraih kemenangan. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu, 5 Februari 2023, Persib menang 2-0 atas PSS Sleman.

Ciro Alves menjadi bintang dalam pertandingan ini dengan mencetak dua gol kemenangan. Kemenangan ini membuat Persib kembali ke puncak klasemen BRI Liga 1 2022/2023 dengan raihan 45 poin dari 21 laga.

Persib unggul satu poin dari Persija Jakarta yang turun ke peringkat kedua. Sementara itu PSS Sleman masih terdampar di peringkat 12 dengan perolehan 25 angka dari 22 laga.

Pertandingan kedua tim berjalan seru dan ketat. Babak pertama dimulai, Persib Bandung langsung coba menekan PSS Sleman. Namun hingga 15 menit pertama belum ada peluang yang membahayakan kedua tim.

 BACA JUGA:Sule Sedih Tahu Nunung Mengidap Kanker Payudara

BACA JUGA:Kasus Pembacokan Terungkap, 5 Pelajar Jadi Tersangka

PSS Sleman sebagai tim tamu tak gentar menghadapi Persib Bandung yang didukung puluhan ribu bobotoh. PSS mampu memberikan perlawanan sehingga perebutan bola berlangsung a lot, terutama  di lini tengah.

Gol pertama bagi Persib akhirnya  tercipta pada menit ke-26. Persib Bandung mampu menjebol pertahanan PSS Sleman berkat Ciro Alves. Ia melepas tembakan bebas sedikit dari jarak sekitar 20 meter di halfspace kiri. Dengan tendangan keras, bola bersarang di pojok kiri atas gawang PSS Sleman.

PSS Sleman mencoba membalas dengan melakukan tekanan. Satu peluang diciptakan melalui tendangan Jihad Ayoub pada menit ke-29. Namun bola tembakannya masih melambung di atas target.

Alih-alih mencetak gol penyeimbang, gawang PSS Sleman justru kebobolan lagi pada menit ke-40. Lagi-lagi pemain berambut putih  Ciro Alves yang berhasil mencetak gol.

BACA JUGA:Soal Hubungan Ayu Ting Ting dan Boy William, Ivan Gunawan Malahan Dukung Hingga Kepelaminan

Memaksimalkan umpan Beckham Putra,  Ciro masuk dari sisi kanan, mengejar umpan lambung Beckham. Usai menang adu lari dan masuk kotak penalti, dengan mudah ia menaklukkan M Ridwan dengan tendangan chip 2-0!

Di babak kedua PSS Sleman mencoba bermain lebih agresif. Mereka berusaha mengejar ketertinggalannya sesegera mungkin.

Tapi mereka kesulitan untuk menembus pertahanan solid Persib. Di sisi lain Maung Bandung tak terlalu agresif dan mereka coba menunggu untuk kemudian menyergap melalui serangan balik.

Menit ke-69 Persib mengancam dari serangan balik dengan diinisiasi Klok. Ia kemudian mengumpan pada David da Silva yang masuk dari sisi kiri. Begitu masuk kotak penalti ia melepas tembakan namun bola masih bisa diblok bek PSS Sleman.

BACA JUGA:Sule Sedih Tahu Nunung Mengidap Kanker Payudara

Tiga menit kemudian Da Silva kembali mengancam. Begitu masuk kotak penalti ia melepas tembakan keras lagi. Namun bola masih melebar dari target.

Duel kemudian berlangsung dengan alot dan sengit. PSS Sleman masih tak menyerah mencoba mencetak gol namun terhalang oleh ketangguhan pertahanan Persib. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.(oet)

BACA JUGA:Soal Gaji dan Tunjangan PPPK 2023, Begini Penjelasan Pejabat Kemendikbudristek

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: