Marselino Ferdinan ke Luar Negeri, Egy dan Witan Malah Kembali

Marselino Ferdinan ke Luar Negeri, Egy dan Witan Malah Kembali

Marselino Ferdinan-@pssi-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Sepak bola nasional minggu ini diramaikan dengan berita pemain sepak bola asal Persebaya, Marselino Ferdinan, yang akan mengembangkan karier di luar negeri.

Marselino Ferdinan saat sudah resmi hengkang dari Persebaya Surabaya. Sebagai gantinya, ia berlabuh ke klub liga 2 Belgia, KMSK Deinze untuk melanjutkan perjalanan karirnya.

Kepastian pindahnya Marselino ke KMSK Deinze sudah dikonfirmasi langsung oleh Marselino di akun Instagram KMSK Deinze.

Akun Instagram KMSK Deinze sudah mengunggah foto Marselino sedang tersenyum lebar bersama jersey barunya di atas meja. “Marselino Ferdinan Announced,” tulis admin KMSK Deinze.

 BACA JUGA:Usulan Pembangunan Jalan Tol Kertajati – Indramayu Direspon Positif

BACA JUGA:Diduga Setubuhi Gadis 16 Tahun, Dua Pemuda Ini Akhirnya Dipolisikan

Pemain yang disebut pun berkomentar untuk menguatkan hal ini.

“Klub anyar ku rekk (Klub baruku, Red),” tulis Marselino dengan antusias di kolom komentar.

Selain pengumuman resmi dari KMSK Deinze, kepindahan Marselino juga diumumkan oleh mantan klubnya, Persebaya.

“Marselino Goes to Europe,” tulis admin Persebaya di Instagram.

Persebaya juga menyebutkan bahwa Marselino akan dikontrak selama 1,5 tahun di KMSK Deinze. Mereka pun sudah merelakan kepergian Marselino dan mendoakan kesuksesannya.

“Betah-betah di Eropa Marsel. Dapatkan Ilmu dan pengalaman sebanyak-banyaknya. Gapai mimpimu di tanahnya Sepak Bola. Doa seluruh Bonek Bonita bersamamu,” lanjut admin Persebaya, sebagaimana dikutip Jawa Pos.

BACA JUGA:Diduga Sebarkan Ajaran Sesat, Tempat Praktik Pengobatan Alternatif Dipaksa Tutup

Masih berusian 18 tahun, Marselino Ferdinan adalah salah satu peluru muda Indonesia yang sukses menarik perhatian publik sepak bola Tanah Air. Kemampuan Marselino mengolah bola di lapangan bisa dibilang sudah di atas rata-rata pemain bola seusianya.

Hal ini kemudian membuatnya dipanggil oleh Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong untuk bergabung ke level senior. Marselino ikut membela Indonesia di Piala AFF 2022, di mana Garuda hanya mampu melangkah sampai babak semifinal usai dikalahkan Vietnam dengan agregat 0-2.

Di saat Marselino ingin merasakan atmosfir bermain di eropa, dua andalan Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikry dan Witan Sulaeman justru justru memilih kembali ke tanah air, bergabung dengan tim Liga 1.

Egy dipastikan bergabung dengan Dewa United, sementara Witan Sulaeman langsung dipinang Persija Jakarta.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: