Persib Kembali ke Puncak Klasemen Usai Kalahkan PSIS Semarang

Persib Kembali ke Puncak Klasemen Usai Kalahkan PSIS Semarang

Persib Bandung berhasil meraih kemenangan 1-3 atas PSIS Semarang dan kembali ke puncak klasemen Liga 1 2022/2023-@persib-

SEMARANG, RADARINDRAMAYU.ID – Persib Bandung dibawah asuhan Luis Milla terus menunjukkan trend positif di BRI Liga 1 2022/2023.

Bertanding menghadapi PSIS di Stadion Jatidiri Semarang, Persib menang 1-3 dalam pertandingan yang digelar Selasam 31 Januari 2023.

Gol kemenangan Persib masing-masing dicetak Marc Klok dan Ciro Alves di babak pertama dan David da Silva di babak kedua. Satu-satunya gol balasan PSIS Semarang dicetak Taisei Marukawa di babak kedua.

Dengan kemenangan ini Persib berhasil kembali ke puncak klasemen  sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan poin 42. Sementara PSIS harus puas tertahan di peringkat sembilan dengan raihan 26 poin.

BACA JUGA:Mau Perpanjang SIM? Layanan SIM Keliling Hari Ini di Polsek Jatibarang

BACA JUGA:Tertipu Arisan Bodong Hingga Ratusan Juta, Ibu-ibu Lapor ke Polres Indramayu

Pertandingan kedua tim berjalan sengit dibabak pertama. Persib sebagai tim tamu mampu tampil lebih agresif di 15 menit babak pertama. Namun rapatnya pertahanan PSIS membuat Maung Bandung kesulitan mencetak gol.

Serapat-rapatnya pertahanan akhirnya jebol juga. Pada menit ke-18 Persib mampu mencetak gol pertama. Gol ini berawal dari pergerakan David Da Silva yang berhasil mengelabuhi Adi Satryo. 

David langsung  melepaskan umpan silang dari sisi kiri yang kemudian ditanduk Marc Klok ke gawang kosong PSIS. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib.

Gol tersebut membuat Persib semakin percaya diri. Serangan demi serangan terus dilakukan Ciro Alves cs. Sementara PSIS juga tampil menekan untuk menyamakan kedudukan, namun selalu kandas.

 BACA JUGA:Sindikat Curanmor Lintas Daerah Dibekuk, Pelakunya Residivis Kasus yang Sama

Persib nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-17, setelah Ciro berhasil berhadapan satu lawan satu dengan Adi Satryo. Namun wasit menganggap Ciro sudah offside duluan, padahal dalam tayangan ulang sang penyerang masih berada dalam posisi onside.

Tapi Ciro akhirnya mampu membalas kekecewaan dan mencatatkan namanya di papan skor. Mendapatkan umpan pendek dari David Da Silva, Ciro masuk ke kotak penalti dan menyambar bola ke gawang PSIS. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan sang tamu.

PSIS baru mendapatkan peluang emas di penghujung babak pertama. Diawali dari umpan silang Fredyan Wahyu, bola disambar oleh Taisei, namun sayang tembakannya berhasil dimentahkan oleh Teja Paku Alam. Skor 2-0 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, pelatih M Ridwan memutuskan membuat dua pergantian di jeda pertandingan. Oktafianus Fernando dan Riyan Ardiansyah ditarik keluar dan digantikan oleh Taisei Marukawa dan Vitinho.

BACA JUGA:PKS Indramayu Gelar Pelatihan Wirausaha Membuat Ayam Crispy

PSIS tampil menggebrak. Masuknya Marukawa dan Vitinho membuat serangan PSIS lebih hidup. Di menit ke-54, PSIS memaksa Teja Paku Alam membuat double save untuk menghentikan tendangan bebas Carlos Fortes dan juga tembakan Ryo Fuji.

Upaya tak kenal lelah PSIS akhirnya membuahkan hasil di menit ke-65. Sang pemain pengganti, Marukawa berhasil menceploskan bola ke gawang Persib memanfaatkan bola muntah hasil tepisan Teja Paku Alam. Skor berubah menjadi 2-1.

Persib yang kebobolan langsung memberikan reaksi. Di menit ke-81, David Da Silva berhasil mengoyak gawang PSIS memanfaatkan umpan Rezaldi Hehanusa. Skor berubah menjadi 1-3 untuk keunggulan Persib.

 BACA JUGA:Mau Perpanjang SIM? Layanan SIM Keliling Hari Ini di Polsek Jatibarang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: