Luar Biasa Memang, Kinerja Kecamatan Kedokan Bunder Raih Predikat A

Luar Biasa Memang, Kinerja Kecamatan Kedokan Bunder Raih Predikat  A

Camat Kedokanbunder bersama Bupati dan para Kuwu se-Kecamatan Kedokanbunder-istimewa-

KEDOKANBUNDER, RADARINDRAMAYU.IDLuar biasa memang. Kecamatan Kedokan Bunder dipimpin Atang Suwandi S STP MSi kini terus bertransformasi menjadi kecamatan yang penuh prestasi dan menjadi referensi kecamatan lainnya.

Salah satu prestasi terbaru yakni capaian kinerja Kecamatan Kedokan Bunder tahun 2022 meraih predikat ‘A’ dengan nilai 88,07 %.

Capaian kinerja Kecamatan Kedokan Bunder tahun 2022 tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan oleh Inspektorat Kabupaten Indramayu pada awal Desember 2022 lalu.

Camat Atang Suwandi menjelaskan, ruang lingkup pemeriksaan kinerja pada Kecamatan Kedokan Bunder meliputi 2 dari 3 sasaran strategis pada perjanjian kinerja camat tahun 2022, dengan bobot total penilaian sebesar 50 % yaitu meningkatnya kualitas pelayanan di kecamatan dengan indicator Indeks Kepuasan Masyarakat dengan bobot penilaian 5 %, dan meningkatnya pembinaan wawasan kebangsaan dan kerukunan masyarakat dengan indicator cakupan kegiatan lingkup pemerintahan umum dengan bobot penilaian 45 %.

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Hari Ini di Polsek Kandanghaur. Jangan Lupa Bawa Persyaratannya 

BACA JUGA:HMI Tolak Kenaikan Tarif, Kenaikan Demi Keberlangsungan Pelayanan

“Sedangkan sasaran meningkatnya impelementasi reformasi birokrasi dengan bobot 50 persen belum dilakukan penilaian karena hal tersebut merupakan kewenangan Tim Evaluasi Penilaian Mandiri Reformasi Birokrasi Kabupaten Indramayu,” kata Camat Atang di ruang kerjanya, Senin, 30 Januari 2023.

Atang menambahkan, dari hasil pemeriksaan capaian kinerja tersebut masih terdapat beberapa indicator yang harus mendapatkan perhatian ekstra karena kurang maksimal dalam realisasinya.

“Dari hasil pemeriksaan tersebut, kami mendapatkan 5 rekomendasi yang harus segera ditindaklanjuti dalam waktu 60 hari kalender. Kami harap rekomendasi ini bisa selesai sehingga implementasi reformasi birokrasi melalui Kecamatan Kedokan Bunder Hebat dan visi Indramayu Bermartabat bisa terwujud,” tegas Atang.

Pada kesempatan itu juga Atang menyampaikan ucapan terima kasih kepada lintas instansi yang telah berkomitmen dan bersinergi untuk mewujudkan reformasi birokrasi di Kecamatan Kedokan Bunder yang telah diraih selama ini.(oet)

BACA JUGA:Bupati Imron Resmikan Mall Pelayanan Publik

         

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: