PDIP Kawal Pemekaran Wilayah Otonomi Baru Di Jabar

PDIP Kawal Pemekaran Wilayah Otonomi Baru Di Jabar

Ketua PDIP Ono Surono--

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat akan memberikan dukungan kepada sejumlah daerah Kabupaten dan kota di Jawa Barat yang sedang berproses untuk menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB). PDI Perjuangan memberikan dukungan secara politik, baik melalui Fraksinya di parlemen maupun institusi Partainya secara langsung dengan Pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono, ST kepada wartawan saat menghadiri kegiatan Gerakan Hidup Sehat, berbagi makanan sehat untuk Balita dan Ibu Hamil yang digelar DPC PDIP Kabupaten Indramayu di Tugu Sanca, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Senin (23/1).

Ono Surono mengatakan, pembentukan DOB di sejumlah daerah memang urgen untuk dimekarkan, karena terkait dengan pendekatan layanan pemerintah kepada masyarakat baik layanan infratruktur, pendidikan, kesehatan hingga daya beli masyarakat.

" Melihat hal tersebut PDI Perjuangan akan mendukung daerah Kabupaten dan Kota yang ingin mekar, terutama yang sedang berproses di tingkat pusat. Bahkan kami akan mengawal hingga selesai menjadi DOB," ujarnya.

BACA JUGA:Flare di Kilang Balongan Membesar, Ada Apa? Ini Penjelasan Pihak Pertamina

BACA JUGA:Pelaku Prostitusi Online dari Bogor dan Jakarta Buka Lapak di Indramayu. Ini Alasannya!

Menurut Ono, sebuah wilayah yang mengusulkan ingin menjadi DOB memang tidak mudah. Selain harus melalui proses kajian dan tahapan birokrasi yang memakan waktu cukup lama juga didukung loby loby politik.
Terhadap wilayah yang mengusulkan menjadi DOB, PDI Perjuangan Jawa Barat akan memberikan dukungan.

" Kami PDI Perjuangan akan membantu melakukan loby loby politik. Apalagi hingga saat ini Moratorium DOB belum dicabut. Hanya bagi beberapa daerah di Papua saja moratorium bisa dicabut dan daerah tersebut bisa menjadi DOB," terangnya.

Bagi Ono, Papua maupun Jawa Barat sama saja. Karena sejumlah wilayah atau daerah di Jawa Barat yang mengusulkan untuk menjadi DOB, memang sudah layak untuk dimekarkan, salah satunya Kabupaten Indramayu. Dengan dimekarkan menjadi DOB  pendekatan layanan pemerintah kepada masyarakat akan lebih baik.

BACA JUGA:Pelaku Prostitusi Online di Indramayu Terungkap, Tersangka Ada yang Masih di Bawah Umur

BACA JUGA:Marak Curanmor, Penjualan Gembok Motor Laris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: