Marak Curanmor, Penjualan Gembok Motor Laris

Marak Curanmor,  Penjualan Gembok Motor Laris

Penjualan alat pengamanan tambahan sepeda motor meningkat seiring masih maraknya kasus curanmor.-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Kasus pencurian sepeda motor (curanmor) masih marak terjadi. Pihak kepolisian pun sudah kerap kali mewanti-wanti masyarakat untuk melakukan tindakan preventif agar kendaraan bermotornya tidak menjadi incaran maling.

Selain tidak parkir sembarangan, pengguna sepeda motor juga disarankan untuk menggunakan kunci tambahan. Semisal gembok cakram motor.

Sekarang ini, di pasaran sudah banyak dijual berbagai macam gembok untuk cakram motor. Model, harga, dan materialnya bervariasi.

Bahkan, pada teknologi gembok cakram yang terbaru bahkan sudah dilengkapi dengan sistem alarm pendeteksi getaran.

BACA JUGA:Petani Tolak Beras Impor Masuk Indramayu, Anggi : Masuknya Beras Impor Tamparan Keras Bagi Indramayu

“Model gembok cakram ini paling laku dan banyak digunakan oleh pengguna sepeda motor. Ukurannya kecil, praktis dan mudah dipasang. Harganya juga terjangkau,” kata Wawan, salah seorang pedagang aksesoris motor di tepi jalan raya Patrol-Haurgeulis, kemarin.

Diakuinya, penjualan gembok cakram motor meningkat. Seiring makin tingginya kesadaran para pemilik sepeda motor untuk mengantisipasi potensi terjadinya pencurian. Atau paling tidak dapat memperlambat pencuri yang hendak melakukan aksi curanmor. Karena pencuri harus menyingkirkan gembok tersebut.

“Paling tidak bisa mempersulit, memperlambat, atau bahkan mengurungkan niat pencuri. Karena akan memakan waktu yang cukup lama untuk mengambil motor yang sudah digembok. Kemungkinan bisa gagal juga saat menjalankan aksinya karena sudah keburu kepergok,” tutur Wawan.

Di tokonya, harga gembok cakram motor bervariasi. Mulai dari Rp25 ribu, 50 ribu sampai ratusan ribu rupiah per pcs. “Yang paling laku harga dibawah lima puluh ribuan,” sebutnya.

 BACA JUGA:Edarkan Ribuan Butir Pil Tramadol, Pria Gondrong Ini Terancam 10 Tahun Penjara

Nana, salah seorang pengguna sepeda motor mengaku sengaja membeli gembok cakram motor untuk pengaman tambahan. Meskipun, motor matic miliknya sudah terpasang beragam fitur keamanan mulai dari Secure Key Sutter hingga alarm.

“Biar tambah aman aja. Soalnya sekarang maling motor semakin pintar, motor secanggih apapun bisa dijebol,” ujarnya.

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Hari Ini di Polsek Kandanghaur. Siapkan Persyaratanya !

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: