Beraksi di 17 TKP, Maling Motor Rumahan Berhasil Dilumpuhkan

Beraksi di 17 TKP, Maling Motor Rumahan Berhasil Dilumpuhkan

Pelaku Curanmor--

INDRAMAYU, RADAR INDRAMAYU.ID - Jajaran Satreskrim Polres Indramayu berhasil membekuk pelaku pencurian sepeda motor, yang telah beraksi di 17 TKP, Sabtu, 14 Januari 2023.

Pelaku adalah D alias Erwin (28), warga Kecamatan Krangkeng Kabupaten Indramayu. Pelaku melakukan aksinya bersama dua temannya, yakni  A sebagai joki dan MK sebagai penadah yang saat ini masih buron. 

Pelaku telah melakukan aksinya di sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Indramayu, tepatnya di 17 TKP. Pelaku ternyata mengincar sepeda motor yang ada di dalam rumah penduduk dan tempat kost. Pelaku melakukan aksinya antara bulan Desember 2022 hingga Januari 2023.

Diantaranya di wilayah Kecamatan Widasari sebanyak 2 TKP, Jatibarang 7 TKP, Kertasmaya 2 TKP, Balongan 1 TKP, Juntinyut 1 TKP, Indramayu 1 TKP, Sliyeg 2 TKP, dan Kecamatan Karangampel 1 TKP.

BACA JUGA:Hyundai Perkenalkan Inovasi Purnajual

Dari tangan pelaku, petugas berhasil menyita sebanyak 10 sepeda motor berbagai merek. 

Kapolres Indramayu, AKBP Dr M Fahri Siregar SH SIK didampingi Kasat Reskrim, AKP Fitran Romajimah SIK mengungkapkan, penangkapan tersangka berhasil dilakukan berkat adanya laporan dari masyarakat. 

Dari laporan tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan dan melakukan identifikasi dengan melihat TKP dan bukti rekaman CCTV, hingga berhasil menangkap tersangka. 

Tersangka di tangkap saat hendak pulang ke rumahnya di daerah Krangkeng. Pelaku yang berupaya kabur berhasil dilumpuhkan dengan timah panas. 

"Pelaku ternyata merupakan seorang residivis. Atas perbuatannya, pelaku diancam dengan    Pasal 363 KUHPidana  dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara, " tegas kapolres. (oet)

BACA JUGA:Honor PPS Pemilu 2024 Dibawah UMK 2023 Kabupaten Indramayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: