BRI Kanca Jatibarang Salurkan Program TJSL, Bantu 10 Unit Mesin Penggerak Perahu untuk Para Nelayan

BRI Kanca Jatibarang Salurkan Program TJSL, Bantu 10 Unit Mesin Penggerak Perahu untuk Para Nelayan

SIMBOLIS: Pemimpin BRI Kanca Jatibarang David A Saxono menyerahkan bantuan 10 unit mesin penggerak perahu nelayan melalui Yayasan Bina Insani Ceria Desa Jatibarang.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - BRI Kantor Cabang (Kanca) Jatibarang menyalurkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Rabu (4/1).

Bantuan yang diberikan berupa 10 unit mesin penggerak perahu bagi nelayan di Kabupaten Indramayu melalui Yayasan Bina Insani Ceria Blok Karanganyar Desa/Kecamatan Jatibarang.

Pemimpin BRI Kanca Jatibarang, David A Saxono berharap, penyerahan program TJSL berupa pengadaan mesin penggerak perahu untuk nelayan Kabupaten Indramayu ini bisa menggerakan perekonomian nelayan dari sisi infrastruktur perahu agar roda ekonomi nelayan kembali terbantu.

“Kami harap dengan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kawan-kawan nelayan,” ujarnya.
Ditegaskan David, penyaluran bantuan TJSL berupa mesin penggerak perahu nelayan itu menjadi bukti bahwa BRI sangat mendukung perekonomian masyarakat di daerah, khususnya di Jatibarang umumnya di Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:Garam Asal Indramayu Ini Bermanfaat Untuk Kesehatan. “Garam Majazi” Namanya

BRI, lanjutnya, tidak hanya membantu di permodalan atau penghimpunan dana masyarakat. Namun, juga sangat mendukung pelaksanaan BRI peduli lewat program TJSL.

Di tahun 2022, sambungnya, BRI telah menyalurkan berbagai program TJSL berupa sarana penunjang bagi para pelaku UMKM seperti penyerahan mobil Display UMKM, bantuan pembangunan masjid, serta bantuan sembako.  

“Alhamdulillah, di awal tahun 2023 ini bisa memberikan bantuan lagi untuk UMKM di Desa Jatibarang. Kami yakin kedepan masih ada bantuan lain yang akan disalurkan,” tuturnya.

David juga berharap melalui program TJSL yang terus dan rutin digelontorkan oleh BRI, masyarakat punya perspektif bahwa BRI itu salah satu bank BUMN yang sangat peduli terhadap masyarakat sekitarnya, peduli di usahanya, dan peduli di permodalannya.

BACA JUGA:Sabar Ya Bun, Harga Pangan 2023 dan Cabai Masih Naik, Berikut Daftarnya

“Tapi kami juga peduli di tanggung jawab sosial lingkungannya. Kegiatan ini jadi bukti, masyarakat semakin yakin BRI sangat-sangat bertanggung jawab. Sebagai bank besar bank BUMN yang siap membantu kegiatan usaha ekonomi masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Pengurus Yayasan Bina Insani Ceria, Wawan mengaku sangat terbantu dengan adanya mesin penggerak perahu dari BRI sangat  

Dengan mesin itu, kata Wawan, nelayan dapat lebih mudah dalam melaut di daerah pinggirin laut. Selama ini, lanjutnya, nelayan kecil yang memakai perahu sangat kesulitan untuk membeli mesin karena terbentur permodalan atau biaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: