Lesbumi Bersama Kopid Bantu Korban Banjir Rob

Lesbumi Bersama Kopid Bantu Korban Banjir Rob

Lesbumi Bersama Kopid Patrol, memberikan bantuan makanan siap saji kepada korban banjir di posko pengungsian.-Komarudin Kurdi-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Pengungsi korban banjir gelombang air pasang laut atau rob Desa Eretan Kulon,Kecamatan Kandanghaur mendapatkan bantuan makanan dari Lembaga Seni dan Budaya Muslim Indonesia (Lesbumi) Kabupaten Indramayu dan Warung Kopi Kopid Patrol, Minggu (1/1).

Lembaga seni dibawah naungan Ormas Nadhlatul Ulama tersebut membantu makanan siap saji dan diberikan langsung ke korban banjir diposko pengungsian yang didirikan Pemkab Indramayu, di antara balai Desa Kertawinangun.

Ketua Lesbumi Indramayu, Jay Kreshna mengatakan, bantuan tersebut merupakan wujud  kepeduliannya
terhadap korban banjir. Bantuan itu diharapkan bisa dapat membantu meringankan beban penderitaan warga yang menjadi korban banjir rob.

" Kami turut prihatin atas bencana banjir yang terjadi di Eretan Kulon ini.
Sebagai wujud kepedulian, kami dari Lesbumi ngin membantu saudara saudara kita yang terimpa musibah ini. Dalam penyaluran bantuan ini kami bersama Warkop Kopid Patrol," ujar Jay Kreshna yang juga Owner Warkop Kopid Patrol.

BACA JUGA:Pemilu Sistem Proporsional Tertutup Adalah Kemunduran Demokrasi. Dewa : Rakyat Beli Kucing Dalam Karung

BACA JUGA:Bantuan bagi Korban Banjir Berdatangan di Desa Eretan Kulon

Sementara Kepala Seksi bencana Dinas Sosial dan Tenaga Kerrja (Dinsosnaker) Kabupaten Indramayu, Diki Kurniawan, mengatakan, di posko pengungsian terdapat 60 orang dari 20 Kepala Keluarga (KK). Para korban banjir merupakan warga Desa Eretan Kulon yang rumahnya hingga kini masih terendam.

" Diantara mereka ada yang rumahnya rusak diterjang ombak. Untuk sementara mereka tinggal di posko pengungsian dulu," ujarnya.

Di posko pengungsian yang didirikan BPBD tersebut, Dinsosnaker membuka dapur umum. Untuk stok makanan, kata Diki telah tersedia dan cukup untuk memenuhi kebutuhan pengungsi.

" Kalaupun ada bantuan dari pihak lain, silahkan saja, dan itu bagus. Korban banjir sangat terbantu, salah satunya bantuan dari Lesbumi dan Kopid ini," paparnya.

BACA JUGA:Dampak Banjir Rob, Puluhan Warga Masih Ngungsi

BACA JUGA:Malam Cinta Rasul Warnai Malam Tahun Baru 2023 di Indramayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: