Malam Cinta Rasul Warnai Malam Tahun Baru 2023 di Indramayu

Malam Cinta Rasul Warnai Malam Tahun Baru 2023 di Indramayu

Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina mengikuti acara Malam Cinta Rasul menyambut Tahun Baru 2023, Sabtu, 31Desember 2022-istimewa-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID Malam tahun baru biasanya diisi dengan acara hiburan atau pesta pora. Namun di Kabupaten Indramayu ternyata diisi dengan kegiatan yang berbeda.

 

Malam Tahun Baru 2023 kali ini diisi dengan agenda Malam Cinta Rasul. Malam Cinta Rasul merupakan agenda positif dalam menyambut Tahun Baru 2023 yang digagas Bupati Indramayu, Nina Agustina. Kegiatan dipusatkan di Masjid Agung Indramayu serta dilakukan secara serentak di masjid-masjid besar 31 kecamatan se-Kabupaten Indramayu.

 

Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar didampingi Sekda Indramayu Rinto Waluyo dan Asisten Daerah, Staf Ahli hingga sejumlah kepala perangkat daerah serta ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu mengikuti kegiatan Malam Cinta Rasul di Masjid Agung Indramayu, Sabtu, 31 Desember 2022.

 

Bupati mengatakan, momen pergantian tahun masehi identik dengan perayaan hiburan ataupun pesta pora. Hal tersebut sudah lumrah terjadi tidak hanya di Indonesia bahkan di seluruh dunia.

 BACA JUGA:Bupati Sambangi Tempat Pengungsian Warga Terdampak Banjir Rob

BACA JUGA:Tiga Pejabat BUMD Dilantik di Akhir Tahun. Reno Renaldi Tipian Jabat Dirut BWI, Jojo Sutarjo Dirtek PDAM

Namun pergantian tahun dapat diisi dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat, salah satunya dengan menggelar pengajian dan sholawat bersama.

 

“Namun seyogyanya masih ada kegiatan lain yang dapat dipilih dari pada harus berpesta pora yaitu dengan berdoa dan bersholawat membaca Maulid Nabi Muhammad SAW bersama sebagaimana yang kita laksanakan pada malam ini di Masjid Agung Indramayu,” katanya.

 

Terlebih ungkap Bupati Nina, momen Pergantian Tahun 2022-2023 akan lebih baik jika diisi dengan kegiatan yang mampu meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, yakni pengajian dan sholawat.

 

Untuk itu Bupati Nina menginstruksikan kepada para camat se-Kabupaten Indramayu untuk dapat melaksanakan kegiatan serupa.

 

“Saya telah menginstruksikan kepada para camat untuk melaksanakan pengajian di wilayah kecamatan masing-masing. Jadi selain di Masjid Agung ini adapula pengajian di masjid-masjid besar se-Kabupaten Indramayu. Dengan demikian pada malam pergantian tahun ini sholawat menggema di langit Kabupaten Indramayu,” paparnya.

 

Bupati Indramayu Nina Agustina merasa bersyukur, di tahun 2022 capaian-capaian yang telah dilakukan bersama jajarannya telah mendapatkan pengakuan positif baik dari pemerintah propinsi dan pusat serta dari sejumlah pihak.

 

Hal ini merupakan peran serta dari masyarakat Indramayu yang selalu support dan mendukung segala program dan kebijakan pemerintah daerah.

 

“Alhamdulillah selama tahun 2022 Kabupaten Indramayu telah mendapatkan apresiasi dan prestasi yang membanggakan mulai dari kabupaten dengan produksi padi terbesar se-Indonesia, penyumbang produksi perikanan terbesar di Jawa Barat dan masih masih banyak lagi capaian-capaian yang telah didapatkan,” ungkapnya.

 

Bupati Nina yang selalu bekerja dengan hati ini mengharapkan terus adanya dukungan dan support serta do’a dari masyarakat supaya dapat bekerja dengan baik dalam mewujudkan Indramayu yang Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat).

 

“Do’akan kami selalu agar bisa bekerja lebih baik lagi dan pastinya untuk perubahan-perubahan Indramayu menuju Indramayu Bermartabat. Saya mengajak kepada masyarakat Indramayu untuk berbangga diri dengan mengucapkan syukur serta tidak lupa memohon kepada Tuhan yang Maha Kuasa agar di tahun 2023 Indramayu akan semakin baik lagi,” harapnya.

 

Pada kesempatan itu Bupati Nina Agustina juga berharap Kabupaten Indramayu dijauhkan dari marabahaya dan musibah, serta masyarakatnya semakin sejahtera. 

 

“Semoga apa yang dicita-citakan dapat terwujud serta yang lebih penting semoga keimanan kita mampu meningkat dari tahun sebelumnya,” ungkapnya.

 

Pada Malam Cinta Rasul tersebut juga disalurkan bantuan langsung tunai dari Bupati Indramayu Nina Agustina melalui BAZNAS Kabupaten Indramayu kepada 1.361 penerima yang terdiri 10 kategori, mulai dari penyandang disabilitas, guru ngaji, imam dan marbot masjid, anak yatim hingga bantuan rehab sarana keagamaan.

 

Adapun total bantuan yang disalurkan sebesar 1,1 miliar rupiah. Teknis penyerahannya selain di Masjid Agung Indramayu, juga di setiap kecamatan se-Kabupaten Indramayu secara serentak.(oet)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: