Bupati Sambangi Tempat Pengungsian Warga Terdampak Banjir Rob

Bupati Sambangi Tempat Pengungsian Warga Terdampak Banjir Rob

Bupati Sambangi Tempat Pengungsian Warga Terdampak Banjir Rob--

 INDRAMAYU, RADARINDRSMSYU.ID—Ratusan kepala keluarga (KK) Desa Kertawinangun Kecamatan Kandanghaur kini masih bertahan di tenda pengungsian, Senin (2/1).  Kodisi banjir rob yang dibarengi dengan gelombang pasang terus menggerus sepanjang bibir pantai desa setempat.

Melihat kondisi warganya di tempat pengungsian, Bupati Nina Agustina Da’i Bachtiar segera mengunjungi warga yang terdampak banjir rob akibat gelombang pasang air laut. 

Ia tampak  terharu saat melihat warganya yang tinggal di tempat pengungsian. Sejumlah warga yang rumahnya terendam banjir rob juga menyampaikan keluhannya kepada bupati pilihannya.

BACA JUGA:Timnas Indonesia vs Filipina di Piala AFF 2022 Malam Ini. Pastikan Tiket ke Semifinal

Dia menceritakan kondisi rumah nya yang sudah rusak parah. Bahkan perabotan rumah juga tak bisa diselamatkan lagi akibat terendam banjir rob.”Rumah milik saya ambruk ibu bupati. Saya sudah tidak punya tempat tinggal lagi,”jelas seorang warga menyampaikan keluhannya kepada Bupati Nina. 

Di hadapan para pengungsi, putri sulung mantan Kapolri Jendral Polisi (purn) Da’i Bachtiar menyampaikan turut prihatin terhadap kondisi warga yang terdampak banjir rob. Ia meminta warga untuk bersabar dan tetap semangat. 

Juga jangan lupa jaga kesehatan semua keluarga dan minta semua steak holder, bantu mereka.”Saya minta kepada seluruh steak holder. Bantu kebutuhan mereka,”pintanya. (dun) 

BACA JUGA:Tragis, Petasan Besar Meledak di Tangan Wakil Bupati Ini. Saat Rayakan Malam Tahun Baru 2023

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: