Menuju Industri Petrokimia yang Maju dan Ramah Lingkungan, PT Polytama Propindo Kembali Raih Proper Emas

Menuju Industri Petrokimia yang Maju dan Ramah Lingkungan, PT Polytama Propindo Kembali Raih Proper Emas

PT Polytama kembali meraih Proper Emas atas kepeduliannya terhadap lingkungan sekitar-istimewa-

INDRAMAYU,  RADARINDRAMAYU.ID – PT Polytama Propindo merupakan perusahaan penghasil bijih plastik propilena (pp) terkemuka di Indonesia.

 

Melalui program CSR, PT Polytama mendukung dan menggiatkan keberlanjutan lingkungan. Hal ini sejalan dengan visi CSR PT Polytama untuk menjadi perusahaan yang memiliki kepedulian sosial tinggi terhadap masyarakat dan lingkungannya, dalam upaya menunjang pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

 

Bukti dari kepedulian sosial yang tinggi terhadap masyarakat dan lingkungan, PT Polytama Propindo kembali meraih penghargaan Proper Emas di tahun 2022 ini. Ini merupakan penghargaan Proper Emas untuk yang ketiga kalinya.

 

Program unggulan yang menghantarkan Polytama dalam perolehan tersebut adalah Ekoriparian Sungai Tjimanoek Lama.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Resmikan Hunian Tetap Pascabencana Seroja di Provinsi NTB 

Melalui konsep Dasi Si-Ayu (Wadah Inovasi dan Kreasi Indramayu), Polytama membangun sistem Pentahelix di jantung kota Indramayu dengan penataan Sungai Tjimanoek, yang kebermanfaatannya dapat dirasakan oleh sekitar 130.000 pengunjung yang berasal dari Kabupaten Indramayu dan sekitarnya.

 

Polytama melakukan revitalisasi fungsi sungai untuk menjaga kualitas air, termasuk penataan sempadan sungai. Dengan berbagai sarana, Prasarana dan fasilitas wisata diadakan di area wisata kota yang juga sebagai ruang terbuka hijau (RTH) tersebut.

 

“Harapan kami ekoriparian Tjimanoek Lama ini dapat diterima dan dirasakan manfaatnya, serta dapat bersama-sama saling menjaga pemeliharaan tempat wisata ini dengan pemeliharaan melalui  pemberdayaan komunitas masyarakat sekitar," ujar Didik Susilo  selaku Presiden Direktur  PT Polytama Propindo (Polytama). 

BACA JUGA:Dirut PT KPI Tinjau Kilang Balongan, Apresiasi Kinerja Positif RU-VI

Polytama sebagai bagian dri PT Kilang Pertamina Internasional Group mewujudkan kesungguhannya dalam memberikan kontribusi terbaik, dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah Indramayu terkait kepedulian dalam penataan lingkungan yang dikombinasikan dengan pemberdayaan ekonomi masyarakat.(oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: