297 Orang Meninggal Karena Kecelakaan Lalu Lintas Sepanjang 2022

297 Orang Meninggal Karena Kecelakaan Lalu Lintas Sepanjang 2022

Kapolres Indramayu saat menggelar rilis akhir tahun, Rabu, 28 Desember 2022-utoyo prie achdi-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Tingkat kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Indramayu sepanjang tahun 2022 masih cukup tinggi. Dalam satu tahun tercatat 297 orang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas.

 

Data dari Polres Indramayu, sepanjang tahun 2022 sedikitnya terjadi 583 kecelakaan lalu lintas. Bahkan 112 diantaranya merupakan kasus tabrak lari.  

 

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif didampingi Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Angga Handiman mengatakan, dari kejadian sebanyak itu, jumlah korban meninggal dunia sebanyak 297 jiwa.

 

Sementara korban luka berat sebanyak 12 orang dan korban luka ringan sebanyak 968 orang. “Jumlah kerugian materi mencapai Rp 1.801.000.000," kata kapolres, Rabu, 28 Desember 2022, saat menggelar rilis akhir tahun.

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Hari Ini Ada di Pasar Kertasmaya

AKBP M Lukman Syarif mengungkapkan, dari jumlah kasus kecelakaan lalu lintas itu, diketahui sebanyak 560 perkara di antaranya kini sudah diselesaikan.

 

Sedangkan 23 perkara lainnya masih dalam proses. Jadi persentase penyelesaian perkara lalu lintas di Polres Indramayu sudah mencapai 96 persen.

 

"Ini sudah bagus dan di akhir tahun yang tinggal beberapa hari ini, saya yakin Satlantas Polres Indramayu bisa menyelesaikannya hingga 100 persen," ujar dia.

 

Kapolres menambahkan, dari data kejadian kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indramayu mayoritas menimpa korban usia 16-30 tahun yakni ada sebanyak 204 orang.

 BACA JUGA:Prediksi Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022 : Pemain Inti Bakal Diturunkan  

Sementara profesi yang paling banyak terlibat dalam kecelakaan diketahui mayoritas berprofesi sebagai pegawai swasta yakni sebanyak 338 orang.

 

"Dilihat  dari waktu terjadinya kecelakaan,  ternyata waktu rawan kecelakaan yang terjadi di Indramayu selama tahun 2022 ini, paling banyak terjadi di rentang waktu pukul 12.00-18.00 WIB yaitu sebanyak 221 kejadian," tambah kapolres.

 

AKBP M Lukman Syarif turut menyampaikan keprihatinannya terhadap banyak kasus kecelakaan lalu lintas yang masih terjadi di Indramayu.

 

Bahkan, kata dia, dalam satu tahun ini tercatat ada sebanyak 297 jiwa meninggal dunia akibat kecelakaan. Menurutnya, ini merupakan angka yang cukup tinggi.

 

Dalam hal ini, polisi mengajak kepada semua intansi pengelolaan jalan raya lainnya untuk dapat bekerja secara sinergi untuk menjamin keamanan dan keselamatan para pengendara.

 

"Satu tahun itu ada 365 hari dan jumlah korban meninggal karena kecelakaan di Indramayu dalam satu tahun ada 297 jiwa. Ini tentunya menjadi keprihatinan buat kita semua,karena angka kematian akibat kecelakaan lalu lintas di Indramayu masih cukup tinggi," ujar dia.(oet)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: