Santri Indramayu Juarai 4 Cabor Porsadin Nasional

Santri Indramayu Juarai 4  Cabor Porsadin Nasional

MEMBANGGAKAN: Empat santri MDTA Kabupaten Indramayu yang mewakili kontingen Jawa Barat sukses menjuarai 4 cabor pada perhelatan Porsadin) tingkat nasional ke V di Kabupaten Bandung, kemarin.--

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID -Prestasi gemilang lagi-lagi ditorehkan putera dan puteri terbaik Bumi Wiralodra. Kali ini, 4 santri asal Kabupaten Indramayu sukses menjuarai 4 cabang olahraga (cabor) pada perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Antar Madrasah Diniyah (Porsadin) tingkat nasional ke V yang dilaksanakan di Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu.

Keempatnya merupakan santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) Kabupaten Indramayu yang terpilih menjadi bagian dari kontingen Provinsi Jawa Barat.

Porsadin tingkat Nasional yang mengangkat tema ‘Ajang Asah Talenta Santri Diniyah Yang Hebat dan Berakhlak’ ini diikuti sebanyak 29 kontingen dari masing-masing provinsi se-Indonesia.

Ketua DPC Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Indramayu, Aspuri SAg MPdI mengaku bangga dan bersyukur. Empat santri dari Kabupaten Indramayu yang mewakili Provinsi Jabar sukses menjuarai 4 cabor.

BACA JUGA:Diduga Bom Bunuh diri di Polsek Astanaanyar Kota Bandung, Begini Suasana Lokasinya

Empat cabor tersebut meliputi juara 2 Tilawah Putra yang diraih Ichdal Umam. Kemudian, juara 1 Tilawah Puteri didapat Ghina Salsabila, juara 3 kaligrafi puteri atas nama Sadiyah dan juara harapan 3 Catur Cepat Puteri atas nama Bunga.

“Kami panjatkan syukur kepada Allah SWT, karena Alhamdulillah kontingen dari Kabupaten Indramayu yakni 4 santri yang mewakili Provinsi Jawa Barat telah mempersembahkan prestasi dalam Porsadin tingkat nasional di Jawa Barat,” terangnya.

Menurutnya, capaian ini menjadi catatan sejarah yang membanggakan. Sebab, mampu mengukir prestasi pada kejuaraan nasional dalam hal ini mewakili Provinsi Jawa Barat. “Kontingen Kabupaten Indramayu telah mengukir sejarah dan mengharumkan nama Kabupaten Indramayu yang telah mewakili Provinsi Jawa Barat dari beberapa cabang olahraga yang dilombakan,” jelasnya.

Aspuri menyatakan, keberhasilan ini tidak terlepas berkat arahan dan motivasi Bupati Indramayu Nina Agustina SH MH CRA dan jajarannya yang selama ini telah banyak memberikan dukungan atau kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan MDTA di Kabupaten Indramayu.

BACA JUGA:Bagan dan Jadwal Pertandingan 8 Besar Piala Dunia 2022  

“Saya ucapkan terimakasih kepada Ibu Hj. Nina Agustina Bupati Indramayu, kami sampaikan terimakasih juga kepada Bapak Asisten Daerah Bagian Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat yang juga banyak memberikan banyak support dan semangat untuk para kafilah Kabupaten Indramayu yang mewakili Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.

Selain itu, ucapan terima kasih atas dukungan dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu yang telah memberikan dorongan untuk semangat dalam bertanding untuk para santri. Selanjtnya kepada para pendamping baik itu ofisial maupun orang tua santri.

“Saya sampaikan terimakasih pula kepada Bapak Kantor Kementerian Agama juga yang telah banyak memberikan saran kemudian semangat untuk para kontingen baik untuk peserta maupun ofisial, juga saya sampaikan terimakasih juga kepada Bagian Kesra. Alhamdulillah beliau bersama Asda Pemerintahan Kesra hadir juga pada pembukaan Porsadin,” paparnya.

BACA JUGA:Layanan SIM Keliling Hari Ini Ada di Polsek Jatibarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: