5 Tempat Camping dengan Suasana Asri di Kuningan Jawa Barat.

5 Tempat Camping dengan Suasana Asri di Kuningan Jawa Barat.

Bukit 1000 Bintang--

Radarindramayu.id -Berikut adalah 5 Tempat Camping dengan suasana Asri di Kuningan Jawa Barat.Nikmati liburan anda dengan camping di Kuningan Jawa Barat.

Kuningan adalah sebuah kabupaten yang lokasi nya berada di provinsi Jawa Barat.Kuningan ini terletak di dataran tinggi sehingga bisa dengan mudah menjumpai bukit dan pegunungan.

Kuningan cukup terkenal dengan wisata alam nya yang indah dan asri sehingga sering banyak wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata di kuningan untuk menghabiskan masa liburannya.

Kuningan ini salah satu daerah yang menjadi pilihan tempat untuk menghabiskan liburan.Terutama untuk para gen Z yang ingin camping Untuk melepas penat/pusing,ditengah alam yang asri dan sejuk,

BACA JUGA:Wisata Cirebon yang wajib dikunjungin untuk liburan akhir pekan

Camping menjadi salah satu aktivitas yang di gemari oleh gen Z,Dan kuningan ini cocok di gunakan untuk tempat camping.Tak hanya itu,Kuningan memiliki banyak spot camping yang keren dengan suasana pegunungan dan menikmati keindahan alam terbuka.

Bagi pecinta camping sepertinya kurang lengkap jika tidak mecoba camping di kuningan Jawa Barat.Berikut adalah rekomendasi tempat Camping di kuningan Jawa Barat.

1.Bumi Perkemahan Balong Dalem.
            Balong dalem merupakan wisata yang memberikan suasana alam yang menawan dengan luas wilayah 6.5 hektar.
Tempatnya yang asri dan menyejukan sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk menghabiskan liburanya di balong dalem.
Lingkungan sekitarnya didominasi oleh pepohonan yang usia nya sudah ratusan tahun dan beragam macam tanaman yang hampir mencapai 3000 jenis.
Anda tidak perlu ragu untuk datang ke tempat ini karna di sini menyediakan fasilitas seperti wahana wisata air (kolam berenang anak / dewasa ),Advanture autbond,jalur hacking dan tracking,pusat terapi rematik,Camping ground serta pendidikan konservasi.
Untuk pecinta Camping,Tempat ini sangat cocok untuk anda yang ingin ngecamp,tenang saja ngecamp disini tidak akan bosan karena banyak fasilitas yang telah tersedia disini.
Tiket masuk : 10.000;
Alamat dan Lokasi Bumi Perkemahan Balong Dalem : Jl.Babakan Mulya,Babakanmulya,Kec.Jalaksana,Kabupaten,Kuningan,Jawa Barat.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Rekomendasi Wisata Pantai Terbaik di Jawa Barat : No 3 baru dibuka kembali?

2.Bumi Perkemahan Ipukan
            Ipukan menyajikan spot camping menarik yang akan memanjakan liburan anda bersama kluarga maupun temen-temen.
Pecinta Camping wajib menikmati camping camp star ipukan kuningan.Sambil menikmati suasana alam yang menyejukan dan menenangkan.Disini tidak hanya untuk camp saja namun juga ada air terjun,spot foto,outbond dan playground.
Salah satu kelebihan Ipukan adalah adanya lembah yang saat sunset dan malam hari,tampilannya akan menjadi lebih indah.
Tiket masuk : 20.000;
Alamat dan Lokasi Bumi Perkemahan Ipukan : Jl.Palutungan,Cisantana,Kec,Cigugur,Kab,Kuningan Jawa Barat.

3.Bumi Perkemahan Paniis Singkup
           Paniis Singkup ini salah satu yang menjadi tempat camping di Kuningan yang memiliki area yang luas.karena perkemahan ini lokasinya berada di dua desa.
Paniis Singkup tempat yang pas untuk dijadikan tempat rekomendasi camping,Dengan suasana hutan pinusnya yang rindang dan suasana alam yang menyejukan selain itu ada sumber mata air yang jernih.
Untuk mencapai lokasinya diperlukan waktu sekitar 50 menit dari cirebon dengan jarak tempuh sekitar 18 km dengan jalan perbukitan yang naik turun,Sedangkan dari kuningan sendiri dapat ditempuh dengan jarak 26 km.
Pecinta Camping tenang saja,di sini tidak perlu kepanasan terik matahari karna wisata ini memiliki pohon-pohon pinus yang rindang dan menjulang tinggi.
Disini menyediakan fasilitas seperti mushola,toilet,ruang bilas,dan warung jajan yang menyediakan jajanan seperti jagung bakar.
Tiket masuk : 10.000;
Alamat dan Lokasi : Desa paniis,Desa Singkup.Kec,Pasawahan,Kab,Kuningan,Jawa Barat.

BACA JUGA:Telkomsel Percepat Pemulihan Jaringan dan Layanan di Cianjur

4.Lembah Manguntapa 1001 tangga
           Sesuai nama nya,Jika ingin mencapai puncaknya anda harus mendaki anak tangga terlebih dahulu.oleh karena itu tempat ini di namakan lembah manguntapa 1001 tangga.Menurut pengelola jaraknya kurang lebih sekitar 400 meter.
Tempat ini juga cocok untuk anda yang ingin menikmati masa liburannya bersama keluarga maupun temen-temen,Dengan menikmati beberapa suguhan alam yang asri,adem nuansa hutan pinus.
Kelebihan dari lembah manguntapa 1001 tangga ini yang mungkin tidak terdapat di tempat wisata lain yaitu pemandangan sunset dan sunrise yang bisa dinikmati satu momen yang sama,momen indah inilah yang dicari pengunjung.
Tiket masuk : 15.000;
Alamat dan Lokasi Lembah manguntapa 1001 tangga : Jalan Raya Singkup,Rt/Rw 06/03,Desa Singkup,Pasawahan,Kabupaten Kuningan.

5.Bukit 1000 Bintang
           Bumi perkemahan yang terakhir yaitu Bukit 1000 Bintang,Bukit yang berada di dekat gunung ciremai ini sangat terkenal di Jawa Barat sebagai lokasi wisata alam sekaligus menjadi tempat Camping di Kuningan.
Pemandangannya yang luar biasa indah membuat para wisatawan/pecinta camping tertarik untuk menikmati liburannya disini.Dengan menikmati panorama alamnya yang asri,sejuk,indah apalagi pada malam hari jika cuaca sedang bagus,banyak sekali bintang-bintang yang bertabiran diatas langit.
Bukit 1000 Bintang juga pas sekali untuk kalian pecinta Camping yang ingin menikmati masa liburnya,Ditempat ini mempunyai fasillitas seperti spot foto yang instagramable,Camping,dan taman.Wisatawan yang datang kesini pasti betah dan ingin berlama-lama ditempat ini.
Tiket masuk :  - Anak-anak 50.000;
-    Pelajar/mahasiswa 75.000;
-    Dewasa  100.000;

BACA JUGA:Telkomsel Percepat Pemulihan Jaringan dan Layanan di Cianjur

Alamat dan Lokasi Bukit 1000 Bintang : Padabeunghar, Kec. Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45559

Itulah beberapa rekomendasi tempat camping di Kuningan Jawa barat,Semoga informasi ini membantu.
(Nur Khofifah)

BACA JUGA:Wisata Talaga Langit Cirebon, Cocok Untuk Liburan Bareng Keluarga Di Akhir Pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: