Peduli UMKM, BRI Kanca Jatibarang Salurkan Mobil Display UMKM

Peduli UMKM, BRI Kanca Jatibarang  Salurkan Mobil Display UMKM

SIMBOLIS: Pemimpin BRI Kanca Jatibarang David A Saxono menyerahkan bantuan mobil display UMKM kepada Ketua Yayasan Mitra Sehati Kabupaten Indramayu Hj Umiyati.--

Radarindramayu.id, JATIBARANG-Sebagai wujud kepedulian PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) terhadap kelangsungan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Mengah (UMKM) dalam memasarkan produk mereka, BRI Kantor Cabang (Kanca) Jatibarang melalui program BRI Peduli Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyalurkan satu unit mobil display UMKM bagi pelaku UMKM di Kabupaten Indramayu yang menjadi binaan Yayasan Mitra Sehati Kabupaten Indramayu, Selasa (15/11).

Bertempat di Sekretariat Yayasan Mitra Sehati Kabupaten Indramayu, Desa Jatibarang Baru Kecamatan Jatibarang, penyerahan mobil display UMKM itu diserahkan secara langsung oleh Pemimpin BRI Kanca Jatibarang David A Saxono kepada Ketua Yayasan Mitra Sehati Kabupaten Indramayu Hj Umiyati disaksikan jajaran BRI Kanca Jatibarang dan pengurus yayasan.

Pemimpin BRI Kanca Jatibarang David A Saxono mengatakan, penyaluran mobil display UMKM adalah bentuk kepedulian BRI untuk menunjang bisnis UMKM di Kabupaten Indramayu.
BRI, kata David, akan terus men-support untuk menyalurkan program-program bantuan yang bisa mendukung perkembangan perekonomian UMKM di Kabupaten Indramayu.

“Ini jadi salah satu dukungan dari BRI kerjasama dengan Yayasan Mitra Sehati, dimana yayasan ini memiliki UMKM binaan yang banyak sekali,” kata David.

BACA JUGA:Loker Alfamart, Mencari Lowongan Pekerjaan Bisa Ikuti Ulasan Dibawah ini

Disampaikan David, dengan diberikannya bantuan Mobil Display UMKM dari program corporate social reponsibility (CSR) dari BRI diharapkan dapat membantu para pelaku UMKM binaan Yayasan Mitra Sehati Kabupaten Indramayu sehingga pemasaran produk lebih luas dan semakin dikenal masyarakat.

“Dalam waktu dekat, kami akan berkolaborasi dengan mitra UMKM binaan Yayasan Mitra Sehati. Bisa kami bantu baik dari segi permodalan, bentuk transaksi maupun keluhan-keluhan dan kendala di bidang transaksi keuangan perbankan. Untuk menumbuhkan UMKM, setiap bulan diadakan gathering UMKM,” paparnya.

David berharap, hadirnya mobil display UMKM untuk pelaku UMKM mitra binaan Yayasan Mitra Sehati Kabupaten Indramayu terbantu dalam bidang pemasaran produk, sehingga dapat meningkatkan omzet penjualan mereka.

“BRI selalu di depan dalam membantu atau memberikan solusi-solusi terbaik untuk peningkatan ekonomi UMKM di Indramayu, tidak hanya dalam bantuan CSR, tapi juga ada bantuan-bantuan lainnya terkait permodalan, transaksi, dan pelatihan yang sifatnya mendukung perekonomian UMKM di Jatibarang dan Indramayu,” terangnya.

BACA JUGA:Hari Pertama Puncak KTT G20, PLN Pastikan Pasokan Listrik Aman

Sementara itu, Ketua Yayasan Mitra Sehati Kabupaten Indramayu Hj Umiyati mengungkapkan, bantuan mobil display UMKM dari program CSR BRI sangat membantu para pelaku UMKM yang mengalami kendala dalam hal pemasaran produk secara offline.

Apalagi, sambung Umiyati, UMKM yang menjadi binaan Yayasan Mitra Sehati Kabupaten Indramayu terdapat 250 UMKM, yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu.

“Ada lebih 250 UMKM yang dibinaan kami, terbagi dalam 3 jenis produk, yaitu basah, kering, dan kriya. Alhamdulillah, semua aktif hanya saja bagian pemasaran yang harus dibantu. Kami bersyukur dapat bantuan mobil display UMKM bisa memperluas jaringan pemasaran ke pasar-pasar tradisional sampai daerah atau kota lainnya, selain dipasarkan secara online,” katanya.

BACA JUGA:Jadwal Pelayanan SIM Keliling Polres Indramayu. Hari Ini Ada di Polsek Jatibarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: