Renovasi TMP Tuntas, Forkompimcam Ajak OKP Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Renovasi TMP Tuntas, Forkompimcam Ajak OKP Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

TABUR BUNGA: Camat Rory Firmansyah bersama perwakilan OKP melaksanakan ziarah dan tabur bunga di TMP Anjatan dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan, Kamis (10/11).-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, ANJATAN-Memperingati Hari Pahlawan tahun 2022, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) bersama sejumlah OKP yang tergabung dalam KNPI Kecamatan Anjatan menggelar ziarah masal ke Taman Makam Pahlawan (TMP), Kamis (10/11).

Kegiatan yang diwarnai doa bersama dan tabur bunga ini sekaligus menandai tuntasnya rehabilitasi TMP yang dilaksanakan sejak Agustus lalu.

Sebelumnya, kondisi makam pahlawan yang berlokasi di Desa Anjatan Utara, Blok Sasak Mijan RT 27 RW 10 itu sangat memprihatinkan. Kerusakan dimana-mana. Mulai dari rusaknya gapura dan pagar yang mengeliling kawasan makam, sampai nisan yang terlepas dari tempatnya.

Lebih menyedihkan lagi, tempat pemakaman yang seharusnya menjadi peristirahatan terakhir para pejuang itu justru terendam banjir. Meski dimusim kemarau sekalipun. Sebagiannya terlihat hanya ujung batu nisannya saja.
Tidak hanya air, areal pemakaman itu banyak ditumbuhi semak belukar hingga menutupi seluruh komplek.

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Hari Ini Ada di Simpang Tiga Karangampel. Lengkapi Persyaratannya !

Padahal terdapat 13 pusara lengkap dengan nama-nama yang tertera pada batu nisan di taman makam pahlawan tersebut.

Kondisi miris itulah yang membuat jajaran Forkompimcam Anjatan tergerak. Pada momentum HUT RI ke-77 ini, lantas melaksanakan rehabilitasi makam pahlawan.

“Alhamdulillah, rehabilitasi TMP tuntas dan sekarang kondisinya sudah lebih baik. Nyaman bagi para peziarah,” kata Camat Anjatan, Rory Firmansyah SSTP MSI.

Dalam ziarah masal ini, pihaknya sengaja mengajak perwakilan sejumlah OKP, pengurus KNPI maupun jajaran pemerintahan. Untuk mengenang, menghormati jasa perjuangan para pahlawan.

BACA JUGA:Pertamina Patra Niaga Raih 3 Penghargaan BUMN Branding & Marketing Award

Ditegaskan Rory, kegiatan tabur bunga ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada pahlawan bangsa dan pendahulu.

“Di makam pahlawan inilah kita bisa menanamkan nilai kepahlawanan dan penghoramatan kepada para pejuang bagi generasi penerus bangsa,” tuturnya.

BACA JUGA:Bupati Nina Kirimkan Eskavator, Penuhi Keinginan Petani Desa Kedokanbunder Wetan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: