Big Match Liverpool vs Manchester City, Waspada Monster Erling Haaland

Big Match Liverpool vs Manchester City, Waspada Monster Erling Haaland

Erling Haaland (kiri) menjadi momok menakutkan bagi Liverpool saat menghadapi Man City,Minggu, 16 Oktober 2022 malam ini -@mancity-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU – Duel seru akan terjadi di pertandingan Liga Inggris pekan ini. Big match antara Liverpool kontra Manchester City tentunya akan menyita perhatian dunia.

Pertandingan yang akan digelar Minggu, 16 Oktober 2022 pukul 22.30 ini akan sangat penting bagi kedua tim. Bukan hanya soal rivalitas, namun juga akan menentukan  posisi di liga.

Menjelang pertandingan krusial ini, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun dibuat tidak bisa tidur. Klopp ternyata  khawatir dengan kehadiran  penyerang anyar Man City, Erling Haaland.

Seperti diketahui, Haaland menjadi buah bibir pada musim ini. Haaland hadir di liga Inggris bak “monster”. Bayangkan, penyerang asal Norwegia itu sudah mencetak 20 gol pada musim ini meski baru bermain 13 kali. Sebanyak 15 gol diantaranya dicetak di Liga Inggris.

BACA JUGA:MURI Klaim Peserta Tari Topeng Kelana di Indramayu Mencapai 7891 dan Masuk Rekor Dunia

Jurgen Klopp menyadari ancaman besar dari Haaland. Akan tetapi, dia tahu tidak bisa terlalu fokus kepada Haaland seorang karena Manchester  City bisa memanfaatkan ruang kosong lainnya. 

"Seperti biasa, ketika Anda bermain melawan penyerang terbaik di dunia, Anda harus memastikan dia tidak mendapatkan banyak bola," kata Klopp, dikutip dari AFP, Sabtu 15 Oktober 2022.

Namun menurut Klopp, melawan City masalahnya adalah bila menutup Haaland dengan terlalu banyak pemain, maka akan membuka celah untuk semua pemain kelas dunia lainnya. “Sehingga tidak akan membuat hidup lebih mudah," ungkap mantan pelatih Borussia Dortmund itu.   

Seperti diketahui, Liverpool akan menjamu Manchester City di Anfield, Minggu 16 Oktober 2022, pukul 22.30 WIB. Faktor tuan rumah seharusnya menguntungkan Liverpool yang tampil inkonsisten musim ini.

Karena jika Liverpool menang atas Man City, maka bisa jadi momentum kebangkitan The Reds yang sejauh ini masih tampil inkonsisten.

Untuk menang, Liverpool harus tampil sempurna selama pertandingan. Kesalahan kecil bisa berdampak besar dalam pertandingan kontra Manhester City, yang dipenuhi pemain bintang, termasuk monster Erling Haaland .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: