Sadis! Bandit Nigeria Serbu Masjid, Belasan Jamaah Tewas

Sadis! Bandit Nigeria Serbu Masjid, Belasan Jamaah Tewas

KORBAN BERJATUHAN: Jenazah petani dan warga desa korban pembunuhan masal oleh kelompok teroris di Nigeria. -Pemerintah Negara Bagian Borno via BBC-

Radarindramayu.id, LAGOS – Sadis! Sekelompok pria bersenjata melepaskan tembakan ke jamaah salat Jumat di sebuah masjid di negara bagian Zamfara, Nigeria barat laut. Sedikitnya ada 15 orang yang tewas pada peristiwa yang terjadi Jumat (23/9). kata penduduk pada Sabtu.

Tiga warga setempat kepada Reuters mengungkapkan bahwa srangan di wilayah pemerintah daerah Bukkuyum itu terjadi saat salat Jumat di masjid pusat Jumu'at di kota Ruwan Jema.

"Para bandit bersenjata datang dengan sepeda motor sambil memegang senjata mereka dan langsung bergerak ke masjid dan mulai menembak kami secara sporadis," kata warga Amimu Mustapha.

Seorang warga lain yang meminta untuk tidak disebutkan namanya mengatakan serangan itu terjadi sekitar pukul 2 siang. waktu setempat, menambahkan ada banyak orang lain yang terluka.

BACA JUGA:3 Item yang Dipilih Ameena Saat 7 Bulanan Putri Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar

Seorang juru bicara polisi negara bagian Zamfara tidak segera menanggapi panggilan atau pesan teks yang berusaha mengkonfirmasi laporan warga.

Pada Agustus lalu, warga Ruwan Jema mengatakan mereka memberi bandit 9 juta naira (USD 21.000), bensin dan rokok agar tidak diserang.
Geng pria bersenjata lengkap, yang dikenal secara lokal sebagai bandit, telah mendatangkan malapetaka di barat laut Nigeria dalam dua tahun terakhir.

Kelompok penjahat tersebut telah menculik ribuan, membunuh ratusan dan membuat wilayah setempat tidak aman untuk bepergian melalui jalan darat.

Serangan-serangan itu telah membingungkan pasukan keamanan yang kewalahan.
Militer pekan lalu memperingatkan penduduk di Zamfara dan dua negara bagian lainnya untuk meninggalkan kawasan hutan menjelang kampanye pengeboman yang menargetkan bandit dan teroris.

Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul: "Bandit Nigeria Serbu Masjid saat Jam Salat Jumat, Bantai Belasan Jemaah",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: