Tim Penyelam untuk Perkuat SAR

Tim Penyelam untuk Perkuat SAR

Kapolres Indramayu AKBP M Lukman Syarif SIK didampingi Wakapolres Arman Sahti mengecek perlengkapan selam, kemarin.--

Radarindramayu.id, INDRAMAYU-Polres Indramayu membentuk tim penyelam untuk memperkuat tugas Satuan Polair. Keberadaan petugas penyelam merupakan kebutuhan tugas kepolisian, terutama yang wilayahnya memiliki perairan laut.

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif SIK mengatakan, dibentuknya tim penyelam merupakan bentuk pelayanan terhadap masyarakat. Diakuinya, Polres Indramayu membutuhkan personel penyelam untuk membantu masyarakat maupun pihak lain yang membutuhkan.

“Untuk petugas penyelam kita rekrut sebanyak 10 personel. Yang kita rekrut itu selain dari Satpolair, juga dari satuan lain,” ujar Kapolres AKBP M Lukman Syarif SIK didampingi Wakapolres Kompol Arman Sahti, Jumat (16/9).

Dari 10 personel tersebut, lanjut Lukman, ada yang sudah memiliki sertifikat penyelam. Pihaknya juga kini sudah membeli perangkat selam.

BACA JUGA:Ketua DPRD Tanggapi Tantangan Lucky Hakim dengan Senyuman

“Dalam waktu dekat mereka akan kita latih. Untuk pelatihannya nanti, kami bekerjasama dengan organisasi penyelam. Kita berharap keberadaan tim selam Polres Indramayu ini, bisa memberikan dan memenuhi kebutuhan masyarakat,” terangnya.

Masih, kata Lukman, Polres Indramayu akan siap untuk diterjunkan untuk kegiatan tim SAR.

BACA JUGA:Dukung Pelajar Semakin di Depan, Yamaha Resmikan Kelas Khusus di SMK ICB Cinta Teknika, Bandung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: