Peringati HKGN, Siswa SD Antusias Sikat Gigi Masal

Peringati HKGN, Siswa SD Antusias Sikat Gigi Masal

LEPAS BALON: Kepala Dinkes Kabupaten Indramayu dr Wawan Ridwan membuka kegiatan sikat gigi masal yang diikuti siswa SD dalam rangka memperingai HKGN, kemarin.-Komarudin Kurdi-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, INDRAMAYU-Sebanyak 12 Sekolah Dasar (SD) dari 8 kecamatan di Kabupaten Indramayu mengikuti sikat gigi masal, Senin (12/9).

Kegiatan yang digelar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Indramayu itu untuk memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) tahun 2022.
Pantauan di lapangan, ribuan murid SD di Kabupaten Indramayu sangat antusias mengikuti kegiatan sikat gigi masal.

Peringatan yang dipusatkan di SD Negeri Juntikebon Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu itu diikuti secara serentak oleh siswa SD di Kabupaten Indramayu.

Ketua PDGI Indramayu drg Agus Wibowo mengatakan, HKGN yang diperingati setiap 12 September dilaksanakan secara hybrid dan serentak se-Indonesia dengan mengangkat tema yang sama yakni “Pulih Bersama dengan Senyum Sehat Indonesia”.

BACA JUGA:Tes Urine Dadakan di Propam Mako Polresta Cirebon, Semua Negatif Narkoba

Dijelaskannya, tujuan dari kegiatan sikat gigi masal adalah untuk memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) sekaligus guna melatih anak-anak untuk membersihkan gigi dan tetap menjaga dan merawat gigi dan mulut sejak dini.

Diungkapkan Agus, 12 SD dari 8 kecamatan di Kabupaten Indramayu yang mengikuti sikat gigi masal meliputi SD/MI Al-Ikhlas Kertawinangun Kecamatan Kandanghaur, SDN Jatimulya 1 Kecamatan Terisi, SDN Margamulya 1 dan 2 Kecamatan Bongas, SDN 1 Lelea Kecamatan Lelea, SDN 1 Pasekan Kecamatan Pasekan, SDN 1 dan 3 Tulungagung Kecamatan Kertasemaya, SDN Wanasari 1 dan 2 Kecamatan Bangodua serta SDN Juntikebon 1 dan 2 Kecamatan Juntinyuat.

“Murid sekolah dasar yang ikut sikat gigi masal dalam memperingati HKGN tahun 2022 ini kalau dikalkulasikan sebanyak 3.013 siswa,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: