Camat dan Kepala Pasar Turun Langsung Sikapi Sampah Menggunung

Camat dan Kepala Pasar Turun Langsung Sikapi Sampah Menggunung

Camat Patrol Rusyad Nurdin, memantau langsung pengangkutan sampah, didampingi Kepala Pasar, Pengurus Ikatan Pedagang Pasar Patrol, dan Bhabinkamtibmas.-Komarudin Kurdi-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, INDRAMAYU -  Keluhan pedagang pasar Patrol, terkait keberadaan sampah yang dibiarkan nenggunung langsung direspon Kepala Pasar Patrol Midi. Bahkan Camat Patrol Rusyad Nurdin didampingi Sekretaris Kecamatan Bagus Asep Trisnadi turun langsung ke lokasi Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) pasar.

Limbah pedagang pasar yang menumpuk selama hampir seminggu tersebut kini diangkut petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Indramayu. Sampah tersebut akan di buang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kertawinangun.

Kepala Pasar Patrol Midi, mengatakan, limbah pedagang menumpuk, bukan karena diabaikan atau di biarkan, melainkan karena akses masuk ke lokasi TPSS tidak bisa dilalaui armada pengangkut sampah. Meski demikian, pihaknya melakukan upaya untuk bisa mengangkut sampah tersebut.

" Dikarenakan adanya material proyek rehabilitasi sarana pasar yang sekarang sedang dikerjakan. Akibatnya kendaraan pengangkut sampah tidak bisa masuk, karena terhalang material tersebut,' ujarnya.

BACA JUGA:Menparekraf Sandiaga Uno Ingin Kota Ambon Jadi Episentrum Musik Dunia

Midi, mengatakan, pihaknya setelah mendapatkan laporan terkait masalah sampah tersebut langsung melakukan koordinasi dengan DLH serta Disperindag.

" Bahkan Pak Kadis sudah mengetahui hal tersebut dan langsung menginstruksi untuk segera mengangkutnya," ujarnya, Senin (22/8).

Sementara Camat Patrol, Rusyad Nurdin, mengatakan, masalah limbah pasar Patrol sudah diketahui Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina. Bupati langsung responsif dan menginstruksikan dinas terkait untuk segera membereskan persoalan limbah.

" Ibu Bupati menyampaikan dan juga  mengintruksikan kami untuk turut menyikapi dan membantu persoalan ini. Meskipun itu sudah menjadi tugas dan kewenangan dinas terkait, namun Ibu Bupati sangat merespon keluhan pedagang. Beliau (Bupati red) ingin setiap persoalan yang dihadapi masyarakatnya harus dibantu. Masyarakat harus dilayani dengan baik," terang Camat Rusyad.

Mantan Camat Cantigi dan Sindang tersebut memantau langsung pengangkutan sampah, didampingi Kepala Pasar, Pengurus Ikatan Pedagang Pasar Patrol, dan Bhabinkamtibmas.

BACA JUGA:Kebakaran di Pasar Talang Cirebon, Lima Lapak Ludes Terbakar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: