Dukung Program Peri, Dinsos Helat Pelatihan Tata Rias Kecantikan

Dukung Program Peri, Dinsos Helat Pelatihan Tata Rias Kecantikan

PELATIHAN: Dinas Sosial Kabupaten Indramayu menggelar pelatihan tata arias kecantikan bagi kader PKK di Kecamatan Arahan, kemarin. -Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, INDRAMAYU - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indramayu mengadakan pelatihan tata rias kecantikan bagi kader PKK dari delapan desa di Wilayah Kecamatan Arahan Kabupaten Indramayu.
Pelatihan tata rias yang dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Arahan itu dibuka langsung Camat Arahan Sulardi SP, belum lama ini.

Para peserta pelatihan tata rias cukup antusias. Mereka bertekad untuk bisa menggeluti keterampilan yang satu ini.
Tampil sebagai pemateri dalam pelatihan adalah Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial pada Dinsos Kabupaten Indramayu, Nety Rosnetty, Ina Sanafi dan tim.

Camat Arahan, Sulardi SP mengatakan, pelatihan tata rias merupakan program Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA yakni perempuan berdikari (Peri).

Sulardi berharap, para peserta dapat memanfaatkan momentum pelatihan tersebut dengan baik. “Semoga para peserta dapat memanfaatkan momentum pelatihan ini dengan baik sehingga bisa mandiri dan membantu perekonomian keluarga,” ujarnya.

BACA JUGA:Indonesia-Malaysia, Daihatsu Gelar DDeC 2022

Sementara itu, Kepala Dinsos Kabupaten Indramayu, Hj Sri Wulaningsih melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial pada Dinsos, Nety Rosnetty menyampaikan, kegiatan pelatihan ini selaras dengan program Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA yakni program Peri.

Para peserta pelatihan, kata Nety, diharapkan dapat memanfaatkan sebaik-baiknya hasil pelatihan ini. Sehingga, tujuan dari program ini bisa tercapai secara maksimal.

“Tujuan pelatihan adalah menjadikan perempuan Indramayu Bermartabat serta mampu berwirausaha, terampil, berdaya, dan pada akhirnya dapat meningkatkan kemampuan potensi sumber kesejahteraan keluarga,” ujar Nety.

Menurutnya, pelatihan tata rias kecantikan ini sangat bagus agar para peserta nantinya memiliki keterampilan soal tata rias kecantikan yang baik dan benar sehingga berguna untuk diri sendiri dan orang lain.
“Para peserta diharpakan dapat menerapkan ilmu yang didapat selama pelatihan,” pungkasnya.

BACA JUGA:“Mobil Bagus, Hujan Bonus!”, Promo dari Suzuki Khusus Di Bulan September

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: