Indramayu Segera Miliki Hotel & Convention Berkelas : HEAVENLY

Indramayu Segera Miliki Hotel & Convention Berkelas : HEAVENLY

Indramayu bakal memiliki hotel berkelas dengan mulai dibangunnya Heavenly Hotel & Convention, di Jalan Kembar Kepandean, Indramayu-utoyo prie achdi-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU – Kabupaten Indramayu bakal memiliki hotel dan convention berkelas. Hal ini ditandai dengan pemancangan pertama (ground breaking) pembangunan Heavenly Hotel & Convention, yang berlokasi di Jalan Kembar Kepandean,  Indramayu, Senin, 5 September 2022.

Pemancanagan pertama ini dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, dan diawali dengan doa oleh KH Syaeroji Billal dari Singaraja

Salah seorang komisaris Heavenly  Hotel & Convention,  H Maman Yahya mengungkapkan,  pihaknya tertarik untuk investasi di bidang perhotelan, setelah melihat kondisi yang ada selama ini.

Dikatakan, Kabupaten Indramayu saat ini belum memiliki convention yang representative. Padahal Kabupaten Indramayu merupakan daerah yang memiliki sejumlah industry besar seperti Pertamina, PLTU, dan yang lainnya.

“Indramayu masih membutuhkab hotel dan convention yang representative. Jadi kami mencoba untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” ujar H Maman Yahya.

BACA JUGA:Ratusan Sopir Angkutan Umum di Indramayu Mogok Operasi, Tuntut Penetapan Tarif Baru Pasca Kenaikan Harga BBM

Dikatakan, Heavenly Hotel & Convention rencananya akan dibangun lima lantai dan terdiri dari 115 kamar. Pembangunan hotel  diatas lahan seluas 4250 m2 ini juga akan melibatkan tenagaa kerja dari Kabupaten Indramayu.

“Jadi pembangunan hotel ini juga akan menampung tenaga kerja lokal. Baik pada saat pembangunan, maupun setelah hotel jadi dimana ada rekrutmen tenaga kerja di bidang perhotelan,” tambah H Maman.  

Dirut PT Poly Putra Persada, Sukasa menambahkan, Heavenly Hote & Convention akan dibangun dengan konsep modern minimalis. Hotel ini tentunya akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung. Mulai dari kolam renang, gym, hingga karaoke.

“Harapan kami kehadiran Heavenly Hotal & Convention ini akan memberikan dampak positif bagi Kabupaten Indramayu. Salah satunya adalah bisa menyerap banyak tenaga kerja,” ujar Sukasa.  

Sementara itu Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Indramayu, Dedi Setiono Musashi , menyambut baik rencana pembangunan Heavenly Hotel & Convention di Indramayu.

Menurutnya, investasi di bidang perhotelan ini sangat tepat di Kabupaten Indramayu. Karena di Indramayu dengan jumlah hotel sekitar 70, sebagian besar merupakan hotel kelas melati.

Selain itu, pembangunan hotel ini juga membuka peluang usaha bagi para lulusan di bidang perhotelan. Baik dari SMK Perhotelan, maupun lulusan perguruan tinggi perhotelan.

“Selama ini banyak tamu yang memilih untuk menginapdi Cirebon dibandingkan di Indramayu. Kehadiran Heavenly Hotel & Restoran tentunya sangat tepat,”ungkapnya.(oet)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: