Anggota Polsek Haurgeulis Galang Dana untuk Baksos hingga Pengajian Rutin Setiap Kamis

Anggota Polsek Haurgeulis Galang Dana untuk Baksos hingga Pengajian Rutin Setiap Kamis

KAMIS SODAQOH: Polsek Haurgeulis rutin melaksanakan pengumpulan sedekah dan pengajian setiap hari Kamis-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, HAURGEULIS - Kepolisian Sektor Haurgeulis mempunyai program Kamis Sodaqoh. Langkah ini patut diacungi jempol di tengah sorotan publik kepada aparat berbaju cokelat ini. Sesuai namanya, kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Kamis usai apel pagi dengan mengumpulkan sedekah dari seluruh anggota.

Sedekah yang dikumpulkan, akan digunakan untuk kegiatan sosial dan membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, setiap hari Kamis, kami melaksanakan pengumpulan sodaqoh atau sedekah dari anggota. Kegiatan ini sudah rutin, menjadi tradisi,” kata Kapolres Indramayu AKBP M Lukman Syarif SIK melalui Kapolsek Haurgeulis AKP H Cartono SH kepada Radar Indramayu, (1/9).

Hasil dari pengumpulan sedekah ini salah satunya dimanfaatkan untuk membagikan bantuan berupa paket sembako kepada warga jompo dan lanjut usia yang telah dilaksanakan sebelumnya.

BACA JUGA:Digrebek, Ditemukan Gepokan Uang Mainan di Rumah Warga Danamulya

Selain Kamis Sodaqoh, Polsek Haurgeulis juga mengadakan pengajian rutin di musala Zaimil Amin menghadirkan penceramah setempat.

Pengajian yang diisi dengan tausiyah agama, pembacaan asmaulhusna, yasinan, tahlil dan doa bersama ini bertujuan meningkatkan iman dan ketakwaan para personel.

Menurut Kapolsek AKP Cartono, personel kepolisian tak hanya dituntut untuk melaksanakan tugas menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat (kamtibmas).
Namun juga, mereka harus memiliki sikap humanis dan menjadi sosok yang religius. Sehingga mereka dapat menjadi pengayom dan panutan bagi masyarakat secara umum.

BACA JUGA:Pengurus FKPAI Resmi Dilantik di Gedung Puspihat Indramayu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: