Ria Ricis Menangis, Bahwa Bayi Perempuannya Dicap Kecil oleh Netizen

Ria Ricis Menangis, Bahwa Bayi Perempuannya  Dicap Kecil oleh Netizen

Ria Ricis menangis saat bayinya dikatakan beratnya kecil.--

Radarindramayu.id, JAKARTA - Kesedihan youtuber Ria Ricis atas komentar netizen terhadap kondisi bayinya, yang dicap kecil.

Sebab, bayi Ria Ricis yang lahir pada 26 Juli 2022 kerap mendapat komentar julid netizen karena memiliki berat badan 2,5 Kg.

Dijelaskan Ria Ricis, sang bayi lahir dengan berat badan kecil, dengan berbagai faktor. Salah satunya, dirinya juga memiliki gen kecil.

Istri Teuku Ryan ini mengatakan sejak awal dirinya ingin melahirkan bayinya Moana dengan normal. Namun, terpaksa melahirkan secara cesar demi kebaikan ibu dan anak.

“Allah berkehendak lain, Allah punya rencana lain, Moana dilahirkan secara cesar. Kemudian setelah dilahirkan, dokter langsung bilang ‘kering kerontang’, bilang air ketubannya kering, air ketubannya enggak bisa ngasih makanan (ke bayi). Karena gen orang tuanya juga kecil, jadi mau digimanai, itu berat paling maksimal,” bebernya di kanal YouTube miliknya.

BACA JUGA:Bupati Nina Menangis Terharu di Hari Ulang Tahun, Dihadiri Kedua Orang Tua

Dia pun menampik diet selama hamil, sehingga berdampak pada berat bayinya saat dilahirkan. “Aku sudah jelasin, terakhir diet sebelum kenal suami, aku jaga makan bukan diet,” sebutnya.

Adik Oki Setiana Dewi itu mengatakan kerap mempertanyakan berapa berat bayinya ke teman-temannya, saat awal melahirkan.

“Awal-awal aku ngerasa agak sedih, teman-teman bayinya aku tanya berapa berat bayinya, enggak ada yang 2,5 Kg,” sambungnya.

Ricis mengakui perlahan mulai menerima kondisi bayinya. “Kecil aku akui, sesih berkurang, tapi membuat aku belajar kalau enggak mengakui Moana kecil, kalau dari sekarang enggak aku biasakan mau sampai kapan,” ungkapnya.

BACA JUGA:Keren, Jalan Kaki Cirebon Bandung 127 Kilometer Diberangkatkan, Besok Diterima Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Dia mengatakan sekarang mulai nyaman saat ada orang yang mengunjungi bayinya. “Karena jujur salah satu kenapa aku belum berani ketemui teman-teman laindengan Moana karena aku masih menjaga Moana disebut kecil tadinya, tapi sekarang enggak,” bebernya.

Saat ini, Ricis mengatakan berat bayinya sudah bertambah. “Sekarang berat badannya bertambah, kemarin itu di titik aku menyusui Moana, habisin, aku pengen Moana cepat gede. Sampai di satu titik Moana gumoh, aku sampai bilang, aku bilang di kupingnya ‘jangan dikeluarin nanti gimana, kapan gedenya’,” kenangnya.

YouTuber perempuan terbanyak subcriber di Asia Tenggara ini mengatakan memahami sejak lahir, kondisi bayinya sudah kehendak Allah.

“Akhirnya dapat support dari orang-orang terdekat termasuk suami. Suami bilang ‘kamu sedih ya Moana dibilang kecil, ayo kamu ibu yang hebat, jangan putus asa,” ungkapnya menjelaskan dukungan suaminya.

BACA JUGA:Untuk Pengamanan Upacara 17 Agustus di Istana Merdeka, Polisi Kerahkan Segini Jumlahnya

Bahkan, Ricis sempat sharing dengan Nagita Slavina dan Paula Verhoeven soal kondisi bayinya.

“Aku sempat sharing ke Kak Gigi dan Kak Paula, (mereka bilang) itu (berat bayinya) normal, akhirnya aku berdamai dengan diriku sendiri. Akhirnya aku bisa menerima beratnya Moana, sekarang sudah 2,8 Kg,” tuturnya.

Ria Ricis pun telah move on dari kesedihan itu. “Aku biskin ke telinganya Moana, ‘ibu minta maaf Moana lahir dari gen yang kecil’. Akhirnya lewat masa-masa itu, aku mulai tutup buku,” pungkasnya.

 

Sumber: Pojoksatu,id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: