HUT Pramuka, Kwarran Jatibarang Gelar Fogging

HUT Pramuka, Kwarran Jatibarang Gelar Fogging

FOGGING: Kwarran Kecamatan Jatibarang adakan baksos fogging untuk antisipasi penyakit DBD di Jatibarang, kemarin.-Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, JATIBARANG-Untuk antisipasi deman berdarah dangue (DBD) sekaligus memperingati hari Pramuka ke-61, Kwarran Jatibarang menggelar bakti sosial fogging, Sabtu (13/8).

Wakil Mabiran Kecamatan Jatibarang Kompol Ujang Rohimin mengatakan, kegiatan bakti sosial fogging merupakan rangkaian kegiatan Pramuka Kecamatan Jatibarang.

Diakuinya, beberapa minggu yang lalu sudah ada warga yang terserang DBD. Sehingga dengan kegiatan tersebut diharapkan bisa mencegah penyebaran penyakit DBD.

“Makanya kita bergerak untuk melaksanakan fogging, sebelumnya diawali dengan penerimaan saka bhayangkara, dan saka bhakti husada,” kata Ujang.

BACA JUGA:Wujudkan Smart Living, BRI dan Pemdes Cangkingan Tanam Ratusan Bibit Pohon

Di samping baksos fogging, lanjutnya, Kwarran Jatibarang juga akan mengadakan kegiatan pembuatan pupuk nabati untuk masyarakat.  

Sementara itu, salah satu warga Jatibarang Baru, Siti Fatimah mengatakan, sangat berterimaksih dengan bakti sosial fogging dari Pramuka Kwarran Kecamatan Jatibarang. Fatimah berharpa, fogging itu bisa menghambat penyebaran DBD.

“Semenjak pasca musim hujan, ada warga yang terserang DBD. Dan apa yang dilakukan kwarran bisa membasmi nyamuk sampai kesarangnya,” ujarnya.

BACA JUGA:Klasemen Liga 1 2022/2023 Pekan Ke-4, Madura Kokoh di Puncak, Persib Naik ke Posisi 14

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: