Wujudkan Smart Living, BRI dan Pemdes Cangkingan Tanam Ratusan Bibit Pohon

Wujudkan Smart Living, BRI dan Pemdes Cangkingan Tanam Ratusan Bibit Pohon

BRI dan Pemdes Cangkingan Kecamatan Kedokanbunder tanam ratusan pohon-utoyo prie achdi-

Radarindramayu.id,  INDRAMAYU - Sebagai perwujudan smart living, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Jatibarang melaksanakan program BRI Menanam di Desa Cangkingan, Kecamatan Kedokanbunder, Senin (15/8/2022)

Sebanyak 450 bibit pohon unggulan ditanam di berbagai wilayah di Desa Cangkingan. Sedangkan jenis bibit pohon buah yang yang ditanam diantaranya mangga, durian, jambu, dan lainnya.

Sekretaris Kecamatan Kedokanbunder, Awan Gunawan menjelaskan, program BRI Menanam yang dilaksanakan di Desa Cangkingan sangat membantu masyarakat dalam melestarikan lingkungan terutama penghijauan. Selain itu, yang juga harus mendapatkan perhatian adalah permasalahan sampah yang harus segera ditangani secara bersama-sama.

Sementara itu Manajer Pemasaran Mikro BRI Kantor Cabang Jatibarang, Mamat Ruhimat mengatakan, Desa Cangkingan merupakan desa pertama dibawah binaan BRI Kantor Cabang Jatibarang yang melaksanakan program BRI Menanam.

BACA JUGA:Kapal Gas Walio Milik Pertamina International Shipping Lolos Paris MoU. Seluruh Kru Kapal Orang Indonesia

"Cangkingan desa pertama yang mendapatkan program BRI Menanam, mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat dalam melestarikan lingkungannya," kata Mamat.

Kuwu Cangkingan, Didi Wahyudi menjelaskan, desanya saat ini menerapkan smart living yaitu suatu program penataan lingkungan berbasis masyarakat. Dengan adanya kerjasama dari BRI Kanca Jatibarang semakin memperkuat program tersebut.

Didi menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak BRI yang telah memilih Desa Cangkingan Kecamatan Kedokanbunder sebagai tempat dilaksanakannya Program BRI Menanam.

Ia berharap melalui program ini juga akan memberikan motivasi bagi warganya agar memiliki sikap gemar menanam demi melestarikan lingkungan sekitar.

Desa Cangkingan Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu memang merupakan salah satu desa berprestasi. Desa ini juga merupakan Desa Digital pertama di Kabupaten Indramayu.(oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: