Komandan Pussenarmed Undang Dr Aqua, Tingkatkan Kinerja para Prajurit

Komandan Pussenarmed Undang Dr Aqua, Tingkatkan Kinerja para Prajurit

CIMAHI-Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Pussenarmed) Kodiklat TNI AD Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han) membuka sesi Sharing Komunikasi di Gedung Sudirman Markas Pusdikarmed Kota Cimahi, Provinsi Jawa Barat, Rabu (28/4/2021) ini.

Motivasi bertajuk “Menjadikan Prajurit dan Satuan Armed yang Berkarakter, Profesional, Modern dan Adaptif”. Menghadirkan pembicara tunggal Motivator Nasional dan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana.

\"Pussenarmed selaku cabang kekuasaan teknis kecabangan Armed memiliki tanggung jawab untuk mengecek kesiapan satuan-satuan Armed di seluruh Indonesia. Setiap personel di dalamnya dituntut untuk selalu melakukan yang terbaik demi pengabdian kepada bangsa dan negara

Melalui kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi bersama Pakar Komunikasi yang tidak diragukan lagi kredibilitasnya yakni Bapak Dr Aqua Dwipayana, saya berharap bisa memberikan suntikan moral dan motivasi bagi seluruh personel kami,\" ujar Mayjen TNI Totok Imam Santoso.

Dr Aqua Dwipayana yang juga Staf Ahli Ketua Umum KONI Pusat Bidang Komunikasi Publik tersebut menjelaskan Sharing Komunikasi dan Motivasi di lingkungan TNI dengan jumlah ratusan bahkan ribuan peserta bukanlah hal yang baru baginya. Sosok yang telah mengumrohkan ratusan orang dari hasil penjualan buku-bukunya dan honor sebagai pembicara profesional itu telah melakukan aktivitas tersebut sejak belasan tahun lalu. Sudah berbicara di 34 provinsi di Indonesia dan puluhan negara.

Sebagai praktisi yang mendalami komunikasi secara linier hingga jenjang S3, mantan wartawan Harian Jawa Pos dan Bisnis Indonesia ini sangat memahami sekali psikologi prajurit dan keluarganya. Hal itu membuat dirinya selalu dekat dan akrab setiap Sharing Komunikasi dan Motivasi dengan jajaran TNI meskipun institusi itu baru pertama kali didatanginya.

\"Selama ini saya justru banyak belajar pada teman-teman di TNI di semua level dan keluarganya. Mulai dari tamtama, bintara, hingga perwira termasuk para jenderal. Mereka banyak memberi keteladanan dan saya mencontohnya. Antara lain tentang kedisiplinan dan ketegasan serta selalu hormat pada orang lain,\" ungkap Dr Aqua yang sebelumnya sejak Selasa Sampai Sabtu, 20 April 2021 hingga 24 April 2021 lalu mendampingi  Chief Executive Officer (CEO) Paragon Technology and Innovation (PTI) Salman Subakat dan rombongan melaksanakan Safari Ramadhan Lintas Pulau Jawa.

Terkait dengan itu, bapak dari Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana ini selalu meniatkan belajar dalam setiap sesi Sharing Komunikasi dan Motivasi di lingkungan TNI. Termasuk pada sharing bersama jajaran Pussenarmed dan Pusdikarmen ini, Dr Aqua ingin banyak belajar pada Mayjen Totok Imam Santoso dan seluruh jajarannya yang hadir di acara tersebut. Dia yakin mendapatkan berbagai pelajaran berharga yang sangat bermanfaat bagi dirinya.

\"Sebagai jenderal bintang dua, Pak Totok Imam Santoso banyak sekali pengalamannya. Wawasan dan pengetahuannya sangat luas. Saya ingin banyak belajar pada beliau. Juga hal yang sama saya lakukan kepada jajarannya,\" ujar Dr Aqua.

Pussenarmed Ranking 1 PMPZI
Pusat Kesenjataan Artileri Medan atau (Pussenarmed) adalah Satuan Khusus Kasad di bidang pembinaan kesenjataan, pendidikan, latihan, penelitian dan pengembangan bidang Armed, dalam rangka pembinaan kemampuan serta kekuatan kesenjataan Artileri Medan yang berkedudukan langsung di bawah Dankodiklat TNI AD (khususnya Artileri Medan) dan sebagai badan pelaksana Kodiklat TNI AD.

Sedangkan Pusat Pendidikan Artileri Medan atau (Pusdik Armed) adalah kawah candra dimuka prajurit Artileri Medan yang berkedudukan di bawah Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Pussenarmed) dan bertugas menyelenggarakan pendidikan kecabangan Artileri Medan dalam rangka mendukung tugas Pussenarmed Kodiklat TNI AD.

Sejak 12 April 2021 Komandan Pussenarmed dijabat oleh Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han). Ia  lahir di Magetan, Jawa Timur, 30 Mei 1. (rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: