Dr Aqua Dwipayana akan Sharing Implementasi Komunikasi Efektif di Dunia Pendidikan

Dr Aqua Dwipayana akan Sharing Implementasi Komunikasi Efektif di Dunia Pendidikan

JAKARTA---Komunikasi menjadi elemen terpenting dalam pelaksanaan coaching. Program sebaik apapun jika tidak bisa dikomunikasikan dengan baik, hasilnya akan sia-sia dan tidak seperti yang diharapkan.

“Oleh karena itu, efektivitas komunikasi mutlak menjadi perhatian. Aspek komunikasi harus menjadi atensi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Ini sangat penting karena turut menentukan keberhasilan aktivitas atau program yang dilaksanakan,” demikian disampaikan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana dalam perbincangan menjelang kegiatan Lecturer Coaching Movement (LCM) Nasional Series #2pada 29 Mei 2021 ini melalui aplikasi Zoom.

Pada kegiatan yang diinisiasi oleh perusahaan kosmetik raksasana nasional PT Paragon Technology and Innovation tersebut, doktor lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) tersebut akan menyampaikan materi terkait pentingnya komunikasi dalam implementasinya di dunia pendidikan (khususnya bagi dosen) baik itu teaching, mentoring, consulting atau coaching.

Penulis buku super best seller Trilogi The Power of Silaturahim tersebut juga akan memaparkan ihwal strategi dan implementasi komunikasi efektif antara dosen dengan mahasiswa.
Menurut Dr Aqua Dwipayana, komunikasi menjadi elemen terpenting dalam pelaksanaan coaching. Program sebaik apapun jika tidak bisa dikomunikasikan dengan baik, hasilnya akan sia-sia dan tidak seperti yang diharapkan.

Dr Aqua yang juga anggota Dewan Pakar Ikatan Sarjana Komunikasi (ISKI) Pusat ini mengaku sangat prihatin karena masih ada pihak yang menyepelekan atau bahkan tidak peduli pada komunikasi. Padahal, hal ini bisa berujung fatal.

\"Jangan pernah sekali pun menyepelekan komunikasi. Ini kelihatannya sederhana. Apalagi semua orang setiap hari berkomunikasi. Komunikasi itu sangat vital. Ibarat aliran darah dalam tubuh manusia. Jika tidak hati-hati dalam berkomunikasi dampaknya bisa fatal. Telah banyak contoh tentang ini,\" kata pria yang berkuliah S1, S2, dan S3 linear di bidang Ilmu Komunikasi ini menegaskan.

Pria dengan jejaring pertemanan sangat luas itu mengungkapkan untuk bisa menggapai keberhasilan dalam kehidupan, seseorang tidak hanya bisa mengandalkan pada kecerdasan berpikir.

“Keberhasilan dan kebahagiaan dalam hidup hanya bisa diperoleh lewat kecerdasan komunikasi dan kecerdasan hati. Oleh karena itu, setiap kalangan apalagi generasi muda dituntut  mengasah kemampuan komunikasi secara komprehensif tanpa harus belajar secara formal,” ujar sosok yang telah mengumrahkan ratusan orang dari hasil buku super best seller karyanya yang berjudul “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: