Dr Aqua Dwipayana Beri Banyak Kejutan Pada Tim Baseball Banten

Dr Aqua Dwipayana Beri Banyak Kejutan Pada Tim Baseball Banten

Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana memberi banyak kejutan menggembirakan pada Tim Baseball Provinsi Banten. Semua itu disampaikannya saat acara Sharing Komunikasi dan Motivasi pada Senin malam, 16 Agustus 2021 di APM Equestrian Center, Tiga Raksa Tangerang yang menjadi lokasi  pemusatan latihan daerah (Pelatda) Tim Baseball Banten.

Begitu menariknya materi yang disampaikan motivator ulung itu dan antusiasnya para peserta saat diskusi sehingga acara Sharing Komunikasi dan Motivasinya lebih dari tiga jam. Jika tidak dihentikan bisa jadi sampai larut malam.

APM Equestrian Center milik Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman. Selama ini sering digunakan sebagai tempat pertandingan olahraga berkuda termasuk acara internasional.

Doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran (Fikom Unpad) yang juga merupakan Staf Ahli Ketua Umum KONI Pusat Bidang Komunikasi Publik itu mendapat undangan dari Manajer Tim Baseball Banten Watty Marciano. Watty adalah istri Marciano.

“Saya menyambut positif undangan simpatik dari Ibu Watty untuk melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi Tim Baseball Banten. Undangan ini menjadi kehormatan dan amanah bagi saya. Semoga apa yang saya sampaikan memberikan manfaat dan dorongan mental bertanding kepada seluruh anggota tim, baik ofisial maupun atlet,” ungkap Dr Aqua.

Selama Sharing Komunikasi dan Motivasi, Dr Aqua yang paling senang membahagiakan banyak orang, memberikan berbagai kejutan. Itu dilakukannya untuk memotivasi dan menyenangkan seluruh yang hadir. Hal itu membuat Tim Baseball Banten makin bersemangat.

Kejutan pertama, di awal menyampaikan Sharing Komunikasi dan Motivasi, Dr Aqua menyampaikan selamat kepada seluruh Tim Baseball Banten karena terpilih mewakili provinsi Banten. Tidak banyak orang yang mendapat kesempatan emas tersebut.

\"Semua anggota Tim Baseball Banten adalah orang pilihan dan yang terbaik. Mewakili sekitar 12 juta penduduk Banten. Ini merupakan kehormatan yang luar biasa, sehingga optimalkan. Tunjukkan kemampuan yang terbaik. Jangan kecewakan seluruh warga Banten. Untuk itu bersama-sama berjuang keras agar dapat membawa medali emas PON XX ke Banten,\" ujar Dr Aqua menyemangati mereka.

Tidak hanya memberi semangat dengan kata-kata. Seperti biasa, mantan Humas Semen Cibinong (sekarang Solusi Bangun Indonesia-red) itu memberikan kejutan berupa hadiah.

\"Sebagai apresiasi saya kepada Tim Baseball Banten yang dipimpin Ibu Watty Marciano, jika berhasil meraih medali emas pada PON XX di Papua, semua anggota tim saya beri hadiah jalan-jalan ke Bali. Transportasi dan akomodasi selama di Bali saya siapkan termasuk menginap di hotel berbintang di sana,\" ujar Dr Aqua yang disambut tepuk tangan meriah seluruh yang hadir.

Kejutan kedua saat sesi tanya-jawab. Begitu ada yang bertanya, pembicara laris termasuk selama pandemi Covid-19 ini mengeluarkan dompet dari kantung celananya. Kemudian memberikan 200 ribu rupiah kepada yang bertanya.

Sikap Dr Aqua itu mengangetkan seluruh yang hadir terutama yang mendapat uang. Mereka sama sekali tidak menyangka mendapat rezeki dari motivator yang memiliki jiwa sosial tinggi ini.

Begitu Dr Aqua selesai menjawab pertanyaan yang pertama, banyak yang mengajukan pertanyaan. Jumlahnya ada tujuh orang termasuk pelatih Tim Baseball Banten Tony Pribadi bertanya.

Semakin malam suasananya tambah seru. Apalagi para penanya mengajukan berbagai pertanyaan yang kritis. Hal itu membuat Dr Aqua makin semangat menjawab satu-persatu sampai tuntas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: