Prajurit TNI AD Tanam Jagung Dukung Ketahanan Pangan

Prajurit TNI AD Tanam Jagung Dukung Ketahanan Pangan

TANAM JAGUNG – Mendukung ketahanan pangan, Koramil 1614/Anjatan melaksanakan penanaman perdana benih jagung di Desa Patrol Lor, Blok Kepuh, Kecamatan Patrol, Kamis (28/7).--

Radarindramayu.id, PATROL – Komandan Rayon Militer (Koramil) 1614/Anjatan melaksanakan penanaman perdana benih jagung di Desa Patrol Lor, Blok Kepuh, Kecamatan Patrol, Kamis (28/7).

Tak hanya prajurit TNI AD dan para petani. Pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 15 Koramil 1614/Anjatan Cabang XXVII Kodim 0616/Indramayu juga turut serta dalam program serbuan teritorial mendukung ketahanan pangan tersebut.

Dandim 0616/Indramayu, Letkol Arm Andang Radianto SAP melaui Pjs Danramil 1614/Anjatan Kapten Czi Samsudin menjelaskan, kegiatan penanaman perdana benih jagung varietas ketan ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah mewujudkan ketahanan pangan.

Sekaligus merupakan salah satu program bidang teritorial dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani di bidang pertanian. Disamping sebagai implementasi dari Tujuh Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

BACA JUGA:Peringati Hari Jadi Cirebon Ke-653, Pemkot Cirebon Gelar Kirab Agung Ziarah Sunan Gunung Jati

Bahwa TNI AD harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan menjadi solusi serta melakukan tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat.

Pjs Danramil 1614/Anjatan Kapten Czi Samsudin mengatakan, penanaman dilakukan di lahan yang menganggur seluas 1 hektare milik petani.

“Jika musim kemarau, lahan ini biasanya dibiarkan karena terkendala suplai air. Maka melalui program ini, kita manfaatkan supaya menjadi lahan yang tetap produktif. Sehingga bisa menghasilkan tanaman pangan untuk kesejahteraan masyarakat petani,” kata dia.

Dalam mendukung program ketahanan pangan ini, pihaknya bersinergi dengan banyak pihak. Mulai dari kelompok tani, Pemerintah Desa, Forkomimcam serta stake holder bidang pertanian lainnya.

BACA JUGA:Fuji: Sempat Terpikir Sebulan Putus, Kini Sudah 6 Bulan Pacaran dengan Thariq Halilintar

Karena itu, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan program ketahanan pangan yang digalakkan oleh TNI AD.

Sementara itu, Kuwu Desa Patrol Lor, H Sulaeman mengaku sangat senang dan mengapresiasi keterlibatan TNI dalam mewujudkan ketahanan pangan di desanya. Apalagi sejak dulu, prajurit TNI Koramil 1614/Anjatan sudah terlibat dalam program pertanian.

BACA JUGA:Airlangga: RCEP Didorong Bantu Pulihkan Ekonomi Global dan Tingkatkan Ketahanan Ekonomi Pasca Pandemi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: