PAN Gelar Rakerda, Rekomendasikan Lima Nama Capres dan Satu Cagub Jabar

PAN Gelar Rakerda, Rekomendasikan Lima  Nama Capres dan Satu Cagub Jabar

KOMPaK: Dari kiri, MPPD Pan indramayu Drs h nahdudin islami, Ketua DPD Pan indramayu Dedi aryanto, dan Perwakilan DPW Pan Jawa Barat abdurrahman T Pratomo.--

Radarindramayu.id, INDRAMAYU- Salah satu bentuk keseriusan menghadapi pemilihan umum (Pemilu) Legislatif 2024, DPD PAN Indramayu menggelar Rapat Kerja (Rakerda), Kamis (30/6), di Aula  Klinik Sava Medika Lantai 2 Kompleks Akamigas Balongan Jalan Soekarno Hatta, Desa Pekandangan Indramayu.

Kegiatan dalam menyiapkan kader untuk menyongsong pesta demokrasi di tahun 2024 itu, dihadiri perwakilan dari DPW PAN Jawa Barat Abdurrahman T Pratomo, Majelis Penasehat Partai Daerah (MPPD) PAN Indramayu Drs H Nahdudin Islami MSi, Ketua DPD PAN Indramayu Dedi Aryanto, dan para kader PAN tingkat kecamatan.

Dalam acara itu, seluruh kadar PAN sepakat untuk rapatkan barisan siap hadapi kontestasi demokrasi pada Pilpres, Pilkada, sampai Pileg tahun 2024 mendatang.

Ketua DPD PAN Indramayu Dedi Aryanto mengatakan, saat ini pihaknya berupaya memperkuat amunisi di internal partai yang saat ini dinahkodainya, mulai dari melakukan konsolidasi internal kader partai yang masif, dan mulai memperlebar sayap kader dari tingkat kecamatan, desa, bahkan sampai tingkat RT.

BACA JUGA:46 Jemaah Calon Haji Terpaksa Dipulangkan, Ternyata Ini Alasannya...

Dijelaskan Dedi, dalam Rakerda DPD PAN Kabupaten Indramayu, ada beberapa agenda terpenting yang dibahas dan diputuskan para kader, diantaranya mengusulkan lima nama calon presiden (capres), yakni Dr (Hc) H Zulkifli Hasan SE MM, H Anies Baswedan SE MPP PhD, Airlangga Hartarto, Ridwan Kamil, dan Erick Tohir.

Sementara itu, untuk calon gubernur (Cagub) di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024, DPD PAN Indramayu mengusulkan satu nama yakni Hj Desy Ratnasari MSi MPsi. “Pada Pilpres hasil Rakerda kami sepakat mengusulkan lima nama, dan satu nama untuk Pilkada Jawa Barat, yang hasilnya disampaikan ke DPW Jawa Barat, kemudian diserahkan ke DPP PAN,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, DPD PAN Indramayu tengah mempersipkan kader-kader terbaiknya untuk pemilihan umum (Pemilu) Legislatif Kabupaten Indramayu 2024, serta membuka peluang yang seluas-luasnya bagi masyarakat Kabupaten Indramayu yang ingin bergabung bersama PAN memperjuangan aspirasi masyarakat Indramayu menjadi calon legislatif (caleg) dari PAN.

BACA JUGA:Fokus Jelang Armuzna, Makin Ketat, Rombongan Sempat Tertahan Hampir 1 Jam

“Mulai hari ini, kami buka bagi kader dan masyarakat yang ingin calonkan diri sebagai calon legislatif Indramayu, tidak ada syarat khusus hanya identitas diri saja, untuk legislatif Indramayu kami sepakat menargetkan 6 kursi meski butuh perjuangan yang sangat keras, dan selalu optimis,” tuturnya.

Sementara itu, Majelis Penasehat Partai Daerah (MPPD) PAN Indramayu Drs H Nahdudin Islami MSi mengungkapkan, PAN sebagai partai umat akan terus berjuang bagi kepentingan umat. Menurutnya, dalam acara Rakerda DPD PAN Indramayu, para kader sepakat untuk berjuang dan kembali membesarkan Partai Amanat Nasional (PAN) di Kabupaten Indramayu, meskipun sangat membutuhkan perjuangan yang sangat besar dan butuh kerja keras seluruh kader. Karena di Kabupaten Indramayu, PAN menargetkan 6 kursi di Pileg Indramayu nanti. 

“Kami menargetkan 6 kursi pada Pimilu Legislatif di Kabupaten Indramayu. Artinya setiap dapil ada yang  meraih kursi. Itu bukan jadi hal yang mudah bagi kami, yang tentunya butuh perjuangan yang sangat keras, kita tetap optimis bisa meraih kursi pada Pileg Indramayu," tegasnya.

Sebagai Majelis Penasehat Partai Daerah, Nahdudin Islami menanamkan semangat perjuangan bangsa agar para kader mengetahui sejarah bangsa Indonesia, menjadi kader yang memiliki nasionalisme tinggi, dan memahami poin-poin penting dalam Pancasila.

“Kader PAN harus menjadi kader yang memahami isi Pancasila, kader yang andal dan siap berjuang untuk kepentingan umat,” ujarnya. (oni/adv)

BACA JUGA:Lawan Brunei Darussalam, Timnas U-19 Dipastikan Tanpa Ferarri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: