Timnas U-19 Gagal Kalahkan Vietnam U-19. Begini Kata Shin Tae Yong

Timnas U-19 Gagal Kalahkan Vietnam U-19. Begini Kata Shin Tae Yong

Timnas U-19 gagal kalahkan Vietnam pada laga pertama Piala AFF U-19 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabaga Bekasi, Sabtu (02/07)-screenshot fin.co.id-

Radarindramayu.id, BEKASI - Timnas U-19 gagal kalahkan Vietnam U-19 pada laga pertama Piala AFF U-19di Stadion Patriot Candrabaga Bekasi, Sabtu (02/07) malam. Dalam laga yang disaksikan puluhan ribu pendukungnya, Marcelino dan kawan-kawan gagal mencetak gol ke gawang Vietnam.

Kepala pelatih asal Korea Selatan Shin Tae Yong mengatakan, Timnas U-19 gagal kalahkan Vietnam U-19 di laga perdana, akibat finishing yang kurang baik.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga , Bekasi, Jawa Barat tersebut, TimnasU-19 gagal kalahkan Vietnam U-19 akibat penyelesaian akhir yang buruk. Padahal secara permainan Timnas U-19 mampu mendominasi.

BACA JUGA:Dewi Perssik Ungkap soal Uang Bulanan dari Angga Wijaya, Ternyata...

Banyak peluang diperoleh Timnas-19 dan seharusnya bisa menjadi gol, sayang para Garuda Muda gagal mengkonversikan menjadi gol. Justru sebalikya, beberapa kali pemain Vietnam juga sempat mengancam gawang Indonesia yang dijaga Cahya Supriyadi.

"Saya mengakui finishing kami kurang baik. Kami tentunya akan memperbaiki ini, di pertandingan berikutnya," ujar Shin Tae-yong saat konferensi pers usai pertandingan.

Menurut Shin Tae-yong, para pemainnya belum menunjukkan kemampuan yang baik dalam mengalirkan bola. Bahkan kerap masih terjadi salah pasing. Hal tersebut mengakibatkan serangan Timnas Indonesia U-19 tersendat dan pada akhirnya gagal mengalahkan Vietnam U-19.
BACA JUGA:Pemuda Tewas di Saluran Irigasi

"Untuk mencetak gol diperlukan timing umpan yang baik, dan kecepatan bola juga harus pas. Andai itu diterapkan, kami bisa mencetak banyak gol. Namun kami tak bisa melakukannya pada laga ini," ujar Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong menyesalkan pertandingan melawan Vietnam U-19 dengan hasil imbang tanpa gol. Karena menurutnya skor imbang merupakan skenario terburuk yang dibayangkannya sebelum laga.

"Sebelum bertanding, saya berpikir untuk menang. Seri itu skenario terburuk. Namun, kami tidak bisa menang," beber Shin Tae Yong.
.
"Itu sangat disayangkan. Akan tetapi, performa pemain saya rasa baik karena mereka sudah bekerja keras," lanjutnya.

Setelah hasil imbang itu, Timnas U-19 berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022, di bawah pimpinan Myanmar U-19 dan peringkat kedua Thailand U-19. Sementara ​​​Vietnam U-19 bertengger di posisi keempat, Filipina U-19 kelima, dan Brunei Darussalam U-19 sebagai juru kunci.

 
Di laga berikutnya, Timnas U-19 akan menghadapi Brunei Darusalam U-19 di tempat yang sama. Pertandingan ini tentu saja wajib dimenangkan Timnas U-19 untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya. Karena di grup ini juga masihada Thailand, Myanmar, dan Filipina, disamping Vietnam.(oet)


 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: