Airlangga Jamu Pebalap Mario Suryo Aji yang Torehkan Prestasi Level Dunia

Airlangga Jamu Pebalap Mario Suryo Aji yang Torehkan Prestasi Level Dunia

Menko Airlangga-Pebalap Mario Suryo Aji --

Radarindramayu.id, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto jamu pebalap Mario Suryo Aji yang menorehkan berbagai prestasi level dunia.

Airlangga Hartarto menjamu Mario Suryo Aji di kediaman Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (2/7/2022).

Mario Suryo Aji  merupakan satu-satunya pembalap Indonesia yang saat ini berlaga di ajang MotoGP dengan segudang prestasi itu.

Dalam perbincangan yang ramah dan ringan, Mario Suryo Aji menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Menko Airlangga atas berbagai dukungannya di ajang balap Moto3 berkapasitas mesin 250 cc.

BACA JUGA:Maktab 509 Nyaris Kebakaran, Penyebabnya Puntung Rokok

“Mario mengucapkan terima kasih kepada Menko Airlanga atas dukungannya selama ini,” kata Mario.

Mario Aji telah terlibat dalam balap motor sejak ia berusia 5 tahun, dimulai dengan pelatihan sepeda motorcross mini.

Karir Mario Aji berkembang pesat dalam 5 tahun terakhir dari Kejuaraan Motor Repsol, hingga saat ini ia telah sukses berlaga di Moto3 di usia muda 18 tahun.

BACA JUGA:Pedagang Bensin Eceran Terancam Gulung Tikar

Mario Aji dan rekan setimnya dari Jepang dan Thailand mendapat dukungan dari Honda dari Moto3 Mandalika beberapa waktu lalu.

Dalam dunia balap motor, Mario Aji mengagumi kehadiran Marc Márquez, yang dikenal dengan sikap berkendara yang tinggi dan ramah pengemudi bahkan di luar lintasan.

Ke depan, pembalap dua kali baris depan berharap untuk terus mendapat dukungan pemerintah untuk prediksinya lolos ke Moto2 tahun depan dan MotoGP dalam lima tahun ke depan.

Kali ini, Mario Aji yang juga dikenal sebagai Juara Lintasan Basah berkesempatan menyerahkan cinderamata kepada Menko Airlangga berupa helm bertanda tangan yang ia gunakan untuk balapan.

BACA JUGA:Pemuda Tewas di Saluran Irigasi

“Mario lebih suka menyalip dari luar atau dari dalam?” tanya Menko Airlangga.

Mario Aji mengungkapkan bahwa ia lebih suka menyalip dari jalur dalam, karena menyalip dari jalur luar akan lebih sedikit menahan dan berisiko.

Selain itu, Airlangga juga menanyakan kepada Mario Aji tentang keberlangsungan sekolah yang saat ini duduk di kelas XI Magetan dan saat ini lebih banyak berlatih bersama tim di Barcelona, ​​Spanyol.

Di akhir pembicaraan, Menko Airlanga menyampaikan harapannya untuk terus meningkatkan semangat berlatih dan meraih hasil.

Antusiasme ini tentunya akan disertai dengan optimisme dan dukungan dari pemerintah untuk memberikan fasilitas dan kebijakan bagi pengembangan sektor olahraga.

Sebagai informasi, khusus untuk balap, Indonesia sukses menjadi tuan rumah event MotoGP di Sirkuit Internasional Mandalika pada 18-20 Maret 2022.

Melalui acara ini tercipta multiplier effect, dengan dampak yang dirasakan mulai dari peningkatan pendapatan primer di wilayah Lombok tengah, peningkatan omzet pariwisata seperti akomodasi dan transportasi wisata, hingga peningkatan peluang UMKM untuk dapat menggulirkan berbagai jenis produk secara global.(rls)

BACA JUGA:Wakil Menteri LHK Puji Pemanfaatan Lahan, Dukung Penataan Taman Tjimanoek

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: