Kisah TKW Indonesia: Tidur Harus Sekamar dengan Majikan

Kisah TKW Indonesia: Tidur Harus Sekamar dengan Majikan

Uni Yuni, TKW Indonesia yang bekerja di Taiwan-Tangkapan Layar Video-Youtube

RADAR INDRAMAYU.DISWAY.ID - Kisah Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia di berbagai negara memiliki nasib berbeda-beda.

Selain bahasa, kehidupan dan budaya yang jauh berbeda dengan di Indonesia, mengharus para TKW harus memiliki mental yang kuat.

TKW Indonesia yang sering disebut menjadi penyumbang devisa negara terbesar, kisahnya ada yang jauh berbeda jasanya.

Seperti yang terjadi dengan Uni Yuni, TKW Indonesia yang bekerja di Taiwan, menceritakaan kehidupannya dalam platform Youtube.

BACA JUGA:Truk Muatan Kain Terguling di Palimanan

Kisah kehidupan sehari-hari Uni Yuni, TKW Indonesia yang bekerja di Taiwan itu, selalu menjadi konten dalam kanal pribadinya.

Salah satunya adalah pengalaman pribadi dirinya dan kesehariannya ketika menjadi TKW di Taiwan yang harus mengurus majikannya yang sudah lansia.

Dikutip dari RadarCirebon.com, kisah Uni Yuni TKW di Taiwan menarik perhatian. Pasalnya, setiap hari dia tidur sekamar dengan majikannya yang sudah lansia.

Dalam kisah TKW di Taiwan yang diceritakan Uni Yuni, setiap harinya majikannya juga selalu minta jatah dan sudah barang tentu tidak bisa ditolak.

BACA JUGA:Kapolda Jabar Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-76

Uni Yuni yang ketika itu sedang memakai daster hitam, juga langsung harus melayani permintaan jatah majikannya yang sudah menunggu di sofa.

Majikan Uni Yuni adalah seorang lansia yang kondisi kesehatannya sudah tidak terlalu baik. Karena itu, perhatian yang diberikan juga harus ekstra.

Alasan itu, kenapa Uni tidak bisa tidur terpisah kamar. Dia harus satu kamar dengan majikannya yang sudah sangat sepuh. Namun, mereka menggunakan ranjang yang berbeda.

Tidak hanya itu, Uni Yuni harus sigap melayani ketika majikannya minta jatah dipijat. Seringkali ketika hendak tidur. Bahkan, saat mereka berbincang, sang majikan sampai tertidur ketika dipijat Yuni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: