Yamaha_detail

Bupati Ajak Giatkan Olahraga di Sekolah

Bupati Ajak Giatkan Olahraga di Sekolah

SENAM: Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA mengikuti kegiatan senam kesegaran jasmani di GOR Dharma Ayu Kabupaten Indramayu, Rabu (22/6).-Komarudin Kurdi-

Radarindramayu, INDRAMAYU-Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA meminta sejumlah sekolah di Bumi Wiralodra untuk semakin menggiatkan aktivitas olaharaga jasmani, minimal sekali dalam setiap sepekan.

Hal itu dikatakan Bupati Indramayu Nina Agustina saat membuka pelatihan senam kesegaran jasmani yang diikuti ratusan guru dari berbagai jenjang sekolah, di GOR Dharma Ayu Kabupaten Indramayu, Rabu (22/6).

Dalam kegiatan itu, Bupati Indramayu Hj Nina Agustina hadir bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu Sirojudin, dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Dispara) Kabupaten Indramayu Tri Nani R.

Dikatakan Bupati Nina, kegiatan olahraga ini guna meningkatkan kesanggupan tubuh untuk melakukan aktivitas tanpa mengalami kelelahan yang berlebih dan melatih spiritual seseorang.

BACA JUGA:Jangan Panik! Penyakit Mulut dan Kuku Gampang Sembuh

“Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang menjadi kebutuhan manusia, karena dengan berolahraga tubuh kita menjadi lebih sehat,” kata Bupati Nina.

Pada kegiatan ini, dilakukan Senam Cinta Tanah Air (Sicita) dan Senam Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-Cita (Sekoper Cinta) secara masal oleh ratusan guru SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Indramayu.

Kegiatan semakin meriah ketika Bupati Nina mengadakan games berupa pertanyaan terkait 10 program unggulan.
Tidak canggung, sejumlah guru dengan penuh percaya diri menjawab 10 program unggulan Bupati Indramayu, meski ada beberapa kesalahan.

BACA JUGA:Mirip Kampanye Calon Bupati, Undangan Hajatan Pakai Banner

Akan tetapi, Bupati Nina tidak lupa memberikan hadiah kepada peserta yang berhasil menjawab, dengan hadiah yang cukup menarik berupa sepeda gunung.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nina juga mengajak para guru untuk ikut serta dalam mensosialisasikan kepatuhan vaksinasi bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin baik dosis pertama hingga booster. (rls/kom)

BACA JUGA:Mendag M Lutfi Ogah Ngomong, Pasca Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Migor

Sumber: