Yamaha_detail

Launching Mars Gridalis, SMPN 2 Haurgeulis Syukuran Lulusan 100 Persen Lanjut Sekolah

Launching Mars Gridalis, SMPN 2 Haurgeulis Syukuran Lulusan 100 Persen Lanjut Sekolah

CETAK BEST MAN: Kepala Gridalis Umi Nur, pembina pengawas SMP Joko Budi Santoso bersama para guru dan tenaga kependidikan saat acara pawidya kelas IX SMPN 2 Haurgeulis tahun 2022, Senin (20/6).-KHOLIL IBRAHIM-

Radarindramayu, HAURGEULIS - UPTD SMP Negeri 2 Haurgeulis menggelar pawidya atau acara penglepasan peserta didik kelas IX tahun pelajaran 2021/2022, Senin (20/6). Momen Pawidya sekaligus menguatkan kebersamaan seluruh civitas akademika setempat mewujudkan visi BeSt Man. Mencetak lulusan berakhlak mulia, berprestasi dan mandiri.

Vakum dua tahun diterjang pandemi Covid-19. Acara penglepasan siswa-siswi kelas IX SMPN 2 Haurgeulis atau lebih dikenal dengan sebutan Gridalis benar-benar semarak.

Bertajuk Sambata Dewa, sambut masa baru dengan wawasan terbaik dan akhlak mulia. Gelaran pawidya, menjadi ajang unjuk kebolehan para peserta didik maupun tenaga pendidik dan kependidikan Gridalis dalam berkreasi seni.

Pantauan Radar, rangkaian acara prosesi penglepasan diwarnai dengan upacara adat diringi dengan musik tetalu atau seni gamelan. Dilanjut pemberian penghargaan kepada para siswa berprestasi dan pengalungan medali almamater kepada lulusan.

BACA JUGA:Anwar Usman Mundur dari Ketua Mahkamah Konstitusi

Memasuki acara hiburan, para siswa dari berbagai kelompok ekstra kurikuler tampil ke atas panggung menunjukkan kebolehannya. Seperti ekskul pencak silat, paragita Gridalis, pantonim, menyanyi solo, puisi, tari kreasi serta band akustik.

Para guru serta pembina pengawas SMP, Joko Budi Santoso juga tak ketinggalan turut mengisi acara dengan menyanyi bersama.

Dihadiri Forkopimcam Haurgeulis, kuwu Kertanegara dan komite sekolah. Acara pawidya semakin terasa spesial, lantaran di momen yang sama juga dilakukan launching lagu Hymne dan Mars Gridalis yang diciptakan oleh Abdul Khalim SPd, guru seni budaya SMPN 2 Haurgeulis.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Bantah Ada Hubungan Keluarga, Begini Klarifikasinya Tiara Marleen

Melengkapi rangkaian kegiatan penglepasan, diadakan syukuran dan doa bersama. “Syukuran kita adakan seiring banyaknya prestasi yang telah didapat oleh para peserta didik maupun sekolah sepanjang tahun pelajaran 2021/2022. Tapi yang paling menggembirakan adalah, semua lulusan kelas IX lanjut pendidikan ke SMA, SMK, MA negeri dan swasta, maupun pondok pesantren,” terang Kepala Gridalis, Nur Aisah SPd MPdI.

Yang lebih membanggakan lagi, lanjut Umi, sapaan akrab Nur Aisah, dari sebanyak 231 lulusan kelas IX tahun 2022 ini, sebanyak 170 anak mendaftar ke sejumlah sekolah favorit melalui jalur prestasi.

Diantaranya ke SMAN 1 Haurgeulis, SMAN 1 Anjatan, SMKN 1 Gantar, SMKN 1 Cipunegara, SMKN 1 Subang, SMKN 9 Bandung, SMAN 1 Baleendah, SMAN 14 Bekasi dan SMKN 1 Bekasi.

“Lebih dari separuh lulusan yang mendaftar PPDB ke sekolah favorit sampai keluar daerah lewat jalur prestasi nilai raport maupun prestasi kejuaran. Kami optimis dan mohon doanya mereka bisa diterima,” pintanya.
Umi Nur mengakui, belum banyak yang bisa diperbuat. Mengingat, jabatannya sebagai kepala Gridalis baru seumur jagung. Menjabat pada 1 April 2022 lalu.

BACA JUGA:Sapi Tanah

Sumber: