Hadiri Pelepasan Siswa SMAN 3 Bandung, Ridwan Kamil Kenang Eril di Sekolah Zara

Hadiri Pelepasan Siswa SMAN 3 Bandung, Ridwan Kamil Kenang Eril di Sekolah Zara

Ridwan Kamil saat menghadiri pelepasan siswa SMAN 3 Bandung--

Radarindramayu, BANDUNG - Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril merupakan alumni SMAN 3 Bandung, diketahui adiknya Camillia Laetitia Azzahra atau Zara juga menempuh pendidikan di sekolah yang sama.

Zara baru saja lulus dari SMAN 3 Bandung, dalam acara pelepasan, Ridwan Kamil berkenan hadir untuk memenuhi undangan.

Dalam sambutannnya, Ridwan Kamil berbicara banyak tentang kenangan Eril selama belajar di SMAN 3 Bandung, Jalan Belitung itu.

Ridwan Kamil kembali menjalani aktivitasnya sebagai Gubernur Jawa Barat. Jadwal ini jauh lebih cepat dari pengajuan izin sebelumnya ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sampai 19 Juni 2022.

BACA JUGA:Airlangga: Kartu Prakerja Percepat Inklusi Keuangan Masyarakat di Piramida Bawah

Di hari pertamanya, Ridwan Kamil menyempatkan datang ke acara pelepasan siswa anak perempuannya Camillia Laetitia Azzahra di SMAN 3 Bandung. 

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil menceritakan tentang memorinya ketika menempuh pendidikan. 

Dia juga membahas tentang almarhum Emmeril Kahn Mumtadz, putranya yang diketahui alumni sekolah yang sama. 

Dia menuturkan, selama bersekolah Eril selalu menggunakan sepeda, yang akhirnya bisa berkenalan dengan petugas keamanan di sekolah itu. 

BACA JUGA:Ini Penampilan Samsung Galaxy Z Flip4 Lebih Tipis

“Saya bilang ke Eril, dari Pendopo Alun-alun ke SMAN 3 itu dekat, saya kasih pilihan, ke sekolahnya jalan kaki atau sepeda," kata Ridwan Kamil di depan para siswa dan guru SMAN 3 Bandung, Kamis 16 Juni 2022.

Dalam percakapan tersebut, akhirnya Eril memilih naik sepeda, menurut Ridwan Kamil, tidak banyak anak di zaman itu yang naik sepeda.

Dikutip dari JPNN.com, mantan Wali Kota Bandung itu kemudian menceritakan bagaimana persahabatan anak laki-lakinya dengan satpam sekolah SMAN 3 Bandung yang biasa dipanggil Mas bro. 

Saking dekatnya hubungan mereka, saat perjalanan umrah keluarga, Ridwan Kamil sempat mampir ke toko sepatu di Kota Sevilla, Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn