Satpol PP Tertibkan Spanduk Tak Berizin

Satpol PP Tertibkan Spanduk Tak Berizin

PENERTIBAN: Satpol PP Kecamatan Jatibarang melakukan penertiban spanduk atau baliho tanpa izin atau liar yang terpasang di wilayah Kecamatan Jatibarang, kemarin.-Anang Syahroni-

Radarindramayu, JATIBARANG- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Jatibarang menertibkan spanduk yang melintang di atas jalan protokol, Senin (6/6).

Kasi Trantibum Kecamatan Jatibarang, Sarka SIP mengatakan, penertiban menyasar spanduk atau baliho liar yang terpasang bukan pada tempatnya, dan mengganggu kenyamanan dan keindahan Kota Jatibarang dan umumnya di Kabupaten Indramayu.

“Semua spanduk atau baliho yang terpasang di tempat yang tidak semestinya, termasuk spanduk dari parpol yang masih terpasang, seperti ucapan puasa, dan Idul Fitri kita tertibkan,” ujar Sarka.

Dijelaskannya, penertiban berbagai spanduk dan baliho di wilayah Jatibarang, menjadi salah satu upaya menegakan peraturan daerah tentang pemasangan spanduk atau baliho yang tidak berizin atau pemasangan spanduk liar yang menggunakan sarana prasarana umum, bukan tempat yang disediakan oleh pemerintah daerah.

BACA JUGA:Wow, Pesta Bikini di Depok, Ternyata Harganya Segini Lo...

“Banyak spanduk-spanduk yang menggunakan tiang listrik dan PJU yang terpasang di jalan-jalan langsung kita turunkan, tertibkan. Selain itu, spanduk di tempat umum lainnya yang bukan tempat untuk pemasangan langsung kita copot, amankan,” terangnya.

Ditegaskan Sarkan, pihaknya akan terus melakukan penertiban spanduk atau baliho yang terpasang tanpa izin yang mengganggu kenyamanan dan keindahan Kota Jatibarang.

Untuk itu, Sarka mengimbau, kepada perusahan atau pihak terkait yang selalu memasang spanduk iklan harus diperhatikan izin dan lokasi pemasangan spanduk produk mereka.

BACA JUGA:Polisi Tangkap 3 Orang, Terkait Prostitusi Online Anak di Bawah Umur

“Hari ini baru sebagian wilayah, nanti akan kita lanjutkan penertiban ke wilayah Kecamatan Jatibarang wilayah lainnya. Tentu kita menertibkan sesuai aturan,” tandasnya. (oni)

BACA JUGA: Begini Kronologi dr Lois Owien Meninggal Ternyata...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: