Banjir Rob di Pantai Karangsong Indramayu, Wisata Ditutup Sementara

Banjir Rob di Pantai Karangsong Indramayu, Wisata Ditutup Sementara

Banjir rob di Pantai Karangsong Indramayu, menyebabkan aktivitas wisata ditutup sementara. -Sudedi-Radarindramayu.id

Radarindramayu.id - Banjir rob di Pantai Karangsong, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, membuat aktivitas pariwisata ditutup untuk sementara waktu.

Pihak pengelola menyatakan, banjir rob di Pantai Karangsong menyebabkan kerusakan sejumlah fasilitas. Termasuk musala dan warung milik pedagang.

Pengelola Pantai Karangsong, M Royani mengatakan, banjir rob sangat berdampak pada aktivitas wisata. Sebab, saat ini dilakukan penutupan sementara.

Belum lagi, terjadi kerusakan fasilitas umum seperti gazebo yang ambruk, musala yang kemasukan air laut hingga warung-warung pedagang rusak diterjang gelombang.

BACA JUGA:Markas GBR Digerebek Polresta Cirebon, Gangster Sedang Lakukan Ini, Ampun!

Rob sendiri biasa datang di sore hari, kemudian puncaknya mulai Maghrib hingga malam. Kemudian kembali surut. Kendati demikian, pengelola enggan mengambil risiko.

Pihaknya mengantisipasi ada pengunjung masuk, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Di samping itu, area pantai juga mengalami kerusakan.

Pengelola Objek Wisata Pantai Karangsong, M Royani mengatakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Polairud terkait penutupan sementara tersebut.

BACA JUGA:Viral Video Pria Jadi Sapi Setelah Selingkuh di TikTok

"Objek wisata kami tutup sementara untuk mengantisipasi agar tidak ada pengunjung yang masuk," kata Royani, seperti dilansir dari RCTV, Kamis, 26, Mei 2022.

Menurut Royani, kerusakan terjadi pada bagian gazebo yang ambruk. Kemudian bangunan-bangunan juga banyak yang rusak karena diterjang rob.

"Kami tutup sementara untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Bangunan-bangunan juga banyak yang rusak," tuturnya.

Tidak hanya itu, fasilitas penunjang seperti warung-warung milik pedagang, turut mengalami kerusakan. Bahkan, sebagian masih tergenang.

BACA JUGA:Perkembangan dan Percepatan Digitalisasi Bagi Kemajuan Negara Berkembang

Diungkapkan dia, Pantai Karangsong, Indramayu yang ditutup sementara membuat pengelola mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Pihaknya juga berharap pemerintah untuk membantu pembangunan breakwater agar mengurangi dampak rob dan abrasi pantai. (yud)

BACA JUGA:Mesut Ozil Salat Jumat di Masjid Istiqlal, Juga Ingin Wisata Religi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: