Indonesia Penyumbang Terbesar Penjualan Mitsubishi
TERBESAR: Penjualan kendaraan Mitsubishi di Indonesia mencapai angka yang positif. Pada keseluruhan tahun fiskal 2021, total penjualan lebih dari 114.265 unit atau berkontribusi lebih dari 12%1 terhadap penjualan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) secara-MMKSI -
Radarindramayu, JAKARTA- Capaian penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia mencapai angka yang positif. Pada keseluruhan tahun fiskal 2021, total penjualan lebih dari 114.265 unit atau berkontribusi lebih dari 12%1 terhadap penjualan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) secara global.
Angka itu sekaligus menjadikan PT MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia) sebagai penyumbang terbesar untuk penjualan retail MMC pada skala global.
Capaian penjualan MMKSI pada tahun fiskal 2021 meningkat 60.186 unit atau sebesar 111% dibandingkan dengan performa penjualan MMKSI pada tahun fiskal sebelumnya.
Secara membanggakan, Indonesia menempati urutan puncak sebagai distributor dengan performa penjualan retail terbaik disusul oleh USA dan Jepang di posisi tiga teratas.
BACA JUGA:Harga Cabai Naik, Minyak Goreng Turun
BACA JUGA:Jadi Manusia Kuat, Penuh Optimisme, SMAN 1 Kandanghaur Lepas 325 Lulusan Angkatan Ke-41
MMC mencatat komposisi penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia didominasi oleh model Xpander (termasuk Xpander Cross) dan menempati posisi pertama dengan kontribusi model lebih dari 49%, diikuti oleh L300 dengan kontribusi 24,4%, dan Pajero Sport dengan kontribusi 17,4%. Sementara sekitar 9% lainnya disumbangkan model Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV2.
"Capaian positif ini menjadi pemicu semangat MMKSI untuk dapat terus memberikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen secara berkelanjutan pada keseluruhan proses kepemilikan kendaraan, yang sejalan dengan komitmen MMC kepada Indonesia sebagai negara terpenting dan terstrategis bagi MMC di peta pasar global," ungkap Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI.
"Kami berharap capaian yang telah diraih Mitsubishi Motors dapat memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif, pertumbuhan ekonomi dan kepentingan masyarakat secara luas,” sambung Naoya Nakamura.
BACA JUGA:Jamaah Haul Membeludak, Kang Said Ajak Nahdliyin Terus Jalin Silaturahmi
BACA JUGA:Tanpa Sakit
Selain pengenalan untuk penyempurnaan produk baru pada tahun fiskal 2021 untuk model New Pajero Sport, New Xpander dan New Xpander Cross, termasuk beberapa model spesial, MMKSI sebagai distributor dan representatif MMC di Indonesia juga menginisiasi peningkatan kepuasan konsumen melalui penguatan pengalaman konsumen yang berbasis pada penambahan ragam layanan.
Termasuk layanan interaktif dan terdigitalisasi yang semakin mudah dijangkau oleh konsumen, didukung dengan ekspansi jaringan diler untuk mendukung layananan penjualan unit, suku cadang dan layanan purna jual.
Pada bulan Maret 2022, MMKSI juga meluncurkan konsep branding terbaru Life Adventure yang mendukung petualangan kehidupan banyak orang di Indonesia, untuk menjadi bagian dari perjalanan yang menakjubkan dan menantang bersama, serta mengembangkan kehidupan yang lebih sukses dan membanggakan, untuk memperkuat posisi dan image dari brand Mitsubishi Motors di Indonesia. (rls/rc)
BACA JUGA:TKW Kedokan Bunder Hilang Kontak 20 Tahun, Kirim Surat Terakhir Tahun 2022
BACA JUGA:Begini Cara Pengereman Yang Baik dan Benar Menggunakan Sepeda Motor
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: