Pohon di GSP Tumbang, Ini Penyebabnya

Pohon di GSP Tumbang, Ini Penyebabnya

Pohon tumbang di Jalan Cendana 1 Perumahan GSP, Kelurahan Karyamulya, akibat diterpa hujan deras disertai angin, Selasa malam (25/5/2022).-dedi haryadi-

CIREBON-Pada Selasa, 24 Mei 2022 malam, Hujan dan angin kencang kembali menerpa Kota Cirebon dan sekitarnya.

Mengakibatkan sebuah pohon tumbang di kawasan Perumahan Griya Sunyaragi Permai (GSP), Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Cirebon Khaerul Bahtiar mengatakan, pihaknya telah memantau kejadian yang terjadi selama hujan angin pada Selasa (24/5) malam, dan didapati pohon tumbang sekitar pukul 23.00 WIB di Perumahan GSP.

"Kita dapati laporan dari Grup kebencanaan sekitar pukul 23.42 WIB bahwa terjadi pohon tumbang di Jalan Cendana 1 Perumahan GSP, Kelurahan Karyamulya," kata Khaerul saat dihubungi Radarcirebon.com, Rabu (25/5).

BACA JUGA:Jadi Manusia Kuat, Penuh Optimisme, SMAN 1 Kandanghaur Lepas 325 Lulusan Angkatan Ke-41

BACA JUGA:Jamaah Haul Membeludak, Kang Said Ajak Nahdliyin Terus Jalin Silaturahmi

Menurutnya, kejadian tersebut diduga karena pohon tidak kuat menahan angin yang kencang. Diketahui, pohon itu merupakan pohon cemara dengan tinggi kurang lebih 7 meter dan diameter 15 sentimeter.

"Kita sudah melakukan evakuasi dan asesment selepas kejadian itu. Awalnya memang menghalangi jalan warga dan menimpa kabel listrik, tapi sudah kita bisa evakuasi pada pukul 00.55 WIB," katanya.

Sampai saat ini juga, tidak ada korban jiwa dan kerugian yang terjadi akibat kejadian tersebut. Namun demikian, Khaerul juga tetap mengimbau agar masyarakat waspada dalam menghadapi cuaca yang tidak menentu.

"Masyarakat kami imbau waspada akan segala kemungkinan kejadian kebencanaan yang terjadi. Bila butuh bantuan, silahkan hubungi kami,"pungkasnya. (rdh)

BACA JUGA:Tanpa Sakit

BACA JUGA:TKW Kedokan Bunder Hilang Kontak 20 Tahun, Kirim Surat Terakhir Tahun 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: